Kandidat Pilkada Jabar Periksa Kesehatan

Written By Unknown on Sabtu, 24 November 2012 | 10.30

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki, menyerahkan berkas di KPU Provinsi Jawa Barat di Bandung, (10/11). TEMPO/Prima Mulia

Sabtu, 24 November 2012 | 08:58 WIB

TEMPO.CO, Bandung - Tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. "Ini perintah undang-undang, pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh jasmani rohani," kata Komisioner KPU Jawa Barat, Ketua Pokja Pencalonan, Teten W Setiawan, di Bandung, Sabtu, 24 November 2012.

Tiga pasangan itu datang bergantian. Pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar tiba paling awal. Disusul Dede Yusuf-Lex Laksamana sekitar 10 menit kemudian. Pasangan Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki tiba paling akhir. Tiga pasangan itu mendapat jadwal pemeriksan kesehatan di hari pertama.

Teten mengatakan, seluruh aktivitas pemeriksaan kesehatan dilakukan di fasilitas rumah sakit di Paviliun Parahyangan, di salah satu lantai gedung yang terletak di bagian depan rumah sakit itu Jalan Eijkman, Bandung. "Kami serahkan seluruhnya pada RSHS," kata dia.

Menurut dia, salah satu tes yang wajib di jalani masing-masing calon itu adalah pemeriksaan psikologi. Salah satunya mirip tes yang sempat dijalaninya saat mengikuti tahapan seleksoi Komisioner KPU, dengan menjawab 576 pertanyaan.

Teten menambahkan, masing-masing peserta tes itu mendapatkan satu ruangan khusus yang lokasinya sengaja dirahasiakan. Tim dokter akan bergantian memasuki ruangan itu untuk memeriksa para peserta di masing-masing ruangan. Dia memperkirakan, seluruh tahapan pemeriksaan itu memakan waktu hingga 7 jam.

AHMAD FIKRI

Berita Terkait:
Rieke dan Dede Yusuf Belum Lapor Kekayaan
Takut Dosa, Deddy Mizwar Ogah Bicara Kampanye 
Deddy Mizwar: Politikus Banyak yang Bejat
Deddy Mizwar Kaget Ada Dana Century di Rekeningnya 
Inilah Mereka, Sepuluh di Bumi Parahyangan


Anda sedang membaca artikel tentang

Kandidat Pilkada Jabar Periksa Kesehatan

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/11/kandidat-pilkada-jabar-periksa-kesehatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kandidat Pilkada Jabar Periksa Kesehatan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kandidat Pilkada Jabar Periksa Kesehatan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger