Tiap Ditanya Hambalang, Andi Ucapkan Kalimat Ini

Written By Unknown on Kamis, 01 November 2012 | 10.30

Kamis, 01 November 2012 | 08:48 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Setiap kali dikonfirmasi terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Malarangeng punya jawaban yang sama.

Ketika ditanya soal hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan, mantan juru bicara kepresidenan ini mengucapkan pernyataan berikut. "Jika ada penyimpangan oleh staf dan pejabat Kemenpora, siapapun yang melakukan penyimpangan harus bertanggung jawab secara hukum," kata Andi di kantornya, Rabu, 31 Oktober 2012.

Entah sengaja atau tidak, kalimat ini seakan menjadi senjata Andi untuk menangkis hujan pertanyaan para jurnalis. Andi mengucapkan itu sampai enam kali dalam tempo yang tak berapa lama.

Saat ditemui di sela rapat di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Lantai 10 Graha Pemuda Senayan, Menteri Andi menemui tiga rombongan wartawan dalam waktu yang berbeda.

Andi dengan tangkas menjawab pertanyaan para pewarta. "Ada hal yang saya ketahui dan ada yang tidak saya ketahui. Kalau penyimpangan tidak saya ketahui. Soal sport center tidak saya ketahui," kata dia saat ditanya peranannya sebagai kuasa anggaran Kemenpora dalam proyek Hambalang.

Namun, Andi mengklaim sudah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai menteri. "Saya mengawasi dan berusaha melakukan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Dia juga mengaku siap jika dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Kapan saja kami dipanggil (oleh KPK), silakan." Kemenpora, kata Andi, siap untuk bekerjasama dengan komisi antirasuah.

Tak puas dengan jawaban Andi, ada beberapa jurnalis yang bolak-balik menemui kakak dari Choel Malarangeng itu untuk mendapatkan pernyataan yang lebih jelas. "Ucapannya sama saja," kata seorang pewarta.

Dicegat rombongan wartawan lainnya sekitar pukul 20.00 WIB. Kalimat serupa meluncur kembali dari bibir pria berkumis ini. "Siapapun yang melakukan penyimpangan harus bertanggung jawab secara hukum," kata dia.

SUBKHAN

Berita terpopuler lainnya:
BPK Temukan 11 Penyimpangan di Hambalang
BPK: Menteri Lakukan Pembiaran di Proyek Hambalang 
Todung Mundur dari Komite Bersama PSSI
Bepe Ikut Timnas, KPSI Bersikap Sinis


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiap Ditanya Hambalang, Andi Ucapkan Kalimat Ini

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/11/tiap-ditanya-hambalang-andi-ucapkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiap Ditanya Hambalang, Andi Ucapkan Kalimat Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiap Ditanya Hambalang, Andi Ucapkan Kalimat Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger