Tuduhan Marzuki Alie Dibantah Dubes RI di Jerman

Written By Unknown on Selasa, 27 November 2012 | 10.30

Selasa, 27 November 2012 | 09:26 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Duta Besar Indonesia untuk Jerman, Eddy Pratomo, membantah jika video studi banding Badan Legislasi DPR yang diunggah anggota Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman ke YouTube adalah milik Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Jerman.

"Tidak benar, (video) itu bukan dari KBRI. Enggak mungkin KBRI berbuat seperti itu," kata Eddy melalui pesan singkat kepada Tempo, Selasa, 27 November 2012. Kemarin Ketua DPR Marzuki Alie mempertanyakan peran KBRI Jerman dalam kunjungan kerja Baleg DPR.

Marzuki menuduh staf KBRI bekerja sama dengan PPI Jerman untuk menyudutkan DPR melalui tayangan video yang diunggah di YouTube. Video tersebut berisi kegiatan kunjungan kerja sejumlah anggota dewan ke Jerman, beberapa waktu lalu.

Kunjungan DPR ke Jerman sejak 17 hingga 23 November 2012 mengundang kontroversi. Alasannya, mereka hendak memperdalam isu untuk pembahasan RUU Keinsinyuran, sementara lembaga yang disambangi adalah DIN, yang menurut Persatuan Pelajar Indonesia bukanlah lembaga yang kompeten dalam regulasi keinsinyuran.

Eddy menambahkan, KBRI juga menolak jika disebut bekerja sama dengan PPI untuk menyudutkan DPR. Menurut dia, KBRI Jerman selalu memberikan dukungan penuh dan fasilitas yang diperlukan DPR dalam setiap kunjungannya.

KBRI Jerman juga selalu berkonsultasi dengan kementerian terkait dalam menerjemahkan substansi diskusi maupun lembaga yang akan dikunjungi. Selain itu, KBRI juga berupaya menjembatani dialog antar-unsur masyarakat di Jerman dengan setiap delegasi kunjungan kerja DPR RI. "Meskipun tidak selalu berhasil," kata dia.

Senada dengan duta besarnya, Konselor Bidang Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Jerman, Ayodhia Kalake, kembali menegaskan bahwa video tersebut bukan dari KBRI. "Dan bukan diunggah oleh KBRI Jerman," ujarnya.

MUNAWWAROH

Berita terpopuler lainnya:
Marzuki Alie: Mahasiswa di Jerman Seperti Maling
Marzuki Alie Balas Kritik PPI Jerman
Marzuki Alie Ragukan Kredibilitas PPI Jerman
PPI Berlin Bantah Pernyataan Marzuki Alie


Anda sedang membaca artikel tentang

Tuduhan Marzuki Alie Dibantah Dubes RI di Jerman

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/11/tuduhan-marzuki-alie-dibantah-dubes-ri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tuduhan Marzuki Alie Dibantah Dubes RI di Jerman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tuduhan Marzuki Alie Dibantah Dubes RI di Jerman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger