Pelabuhan Ketapang Dipadati Wisatawan ke Bali

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 10.31

Sejumlah kendaraan roda dua antre memasuki kapal feri di Pelabuhan Penyebrangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (3/9). Menurut Manager Operasional PT Indonesia Ferry ASDP Ketapang, kondisi arus balik di Pelabuhan Ketapang, akan terjadi, Minggu (4/9) besok. ANTARA/Seno S

Minggu, 30 Desember 2012 | 09:49 WIB

TEMPO.CO, Banyuwangi - Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu 30 Desember 2012 dipadati wisatawan yang akan merayakan malam pergantian tahun di Pulau Bali.

Dari pantauan Tempo, area parkir pelabuhan dipadati kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan bus pariwisata. Mereka kebanyakan berasal dari sejumlah kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.

Crisdianto, 40 tahun, mengatakan hendak ke Bali untuk menghabiskan masa liburan panjang dan merayakan malam tahun baru. Bagi warga asal Surabaya ini, berlibur di Bali pada setiap pergantian tahun seperti jadi tradisi. "Sudah tidak bisa dihitung berapa kali berlibur ke Bali," kata dia.

Piartor, 50 tahun, mengatakan akan berlibur ke Bali bersama keluarga besarnya asal Jakarta. Dia mengaku antri di pelabuhan sejak pukul 04.30 WIB.

Manajer Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ketapang, Saharudin Koto, mengatakan telah mengoperasikan 30 kapal untuk mengangkut penumpang.

Dia memprediksi antrian kendaraan akan berlangsung hingga nanti malam. Hingga hari ini, PT ASDP telah menyebrangkan 39 ribu penumpang yang akan berlibur ke Bali. "Penumpang kebanyakan menggunakan bus dan mobil pribadi," kata dia.

IKA NINGTYAS

Berita terpopuler lainnya:
Jokowi, Tokoh Terpopuler 2012 Google Indonesia
Mourinho Pelatih Terbaik Dunia 2012
Siapa Tersangka Baru Kasus Korupsi Al-Quran?


Anda sedang membaca artikel tentang

Pelabuhan Ketapang Dipadati Wisatawan ke Bali

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/12/pelabuhan-ketapang-dipadati-wisatawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelabuhan Ketapang Dipadati Wisatawan ke Bali

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelabuhan Ketapang Dipadati Wisatawan ke Bali

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger