Setengah Juta Warga Purwakarta Pilih Bupati

Written By Unknown on Sabtu, 15 Desember 2012 | 10.31

Sabtu, 15 Desember 2012 | 08:48 WIB

TEMPO.CO, Purwakarta - Lebih dari setengah juta warga Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu pagi hingga siang ini, 15 Desember 2012, akan menyalurkan hak suaranya di TPS-TPS buat menentukan pemimpin daerahnya untuk periode 2012-2017.

Berdasarkan pantauan Tempo, para calon pemilih yang berada di pedesaan dan perkotaan cukup antusias mendatangi TPS-TPS untuk bisa segera menyalurkan suaranya. Panitia di tiap-tiap TPS sudah membuka pencoblosan mulai pukul 07.00 untuk para pemilih yang ingin bergegas masuk bilik suara untuk menyalurkan suaranya.

"Mumpung masih pagi langsung nyoblos, siangnya mau ada perlu ke luar kota," kata seorang warga kompleks Perum Griya Asri Keluarahan Ciseureuh, Kusmana, yang mencoblos di TPS 10.

Di TPS IX Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, warga sudah antre sebelum pukul 07.00 untuk dapat segera mencoblos di bilik-bilik suara yang sudah tersedia.

"Biar nyantai, udah nyoblos langsung jajan," ujar Cicih, ibu dua anak. Di pedesaan, setiap pesta demokrasi itu biasa dijadikan ajang silaturahmi antar warga dan pelesiran sambil jajan.

Tiga kandidat Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta yang berebut suara rakyat itu di antaranya pasangan nomor urut 1, Dudung B. Supardi (inkumben wakil bupati) dan Yogi Muhamad, diusung koalisi PAN, PPP dan PKS.

Di nomor urut 2, Dedi Mulyadi (inkumben bupati)- Dadan Koswara, digadang-gadang koalisi Partai Golkar, PDIP, Hanura, Gerindra dan PDP, dan nomor urut 3, pasangan Burhan Fuad-Oni Sandi, diusung Partai Demokrat.

Ketua KPU Purwakarta, Deni Ahmad Chaidar, menyebutkan jumlah hak pilih yang akan diperebutkan tiga kandidat pada pilbup kali ini sebanyak 639.833 suara. Mereka akan mencoblos di 1.643 TPS.

"Penghitungan suara akan dimulai pukul 13.00," kata Deni. Ia mengungkapkan, pasangan kandidat yang memperoleh suara di atas 30 persen akan kemungkinan besar akan keluar menjadi pemenangnya.

NANANG SUTISNA

Berita lain:
Kepala SD Sandy Hook Jadi Korban Penembakan Maut
Pelaku Penembakan Connecticut Sisir Tiap Kelas 
Penembakan Maut, Guru SD Sandy Hook Lindungi Siswa 
Ibu Tersangka Penembakan Connecticut Juga Tewas?
Penembak Maut Connecticut Gunakan Pistol Glock


Anda sedang membaca artikel tentang

Setengah Juta Warga Purwakarta Pilih Bupati

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/12/setengah-juta-warga-purwakarta-pilih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setengah Juta Warga Purwakarta Pilih Bupati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setengah Juta Warga Purwakarta Pilih Bupati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger