Ultah OPM, Tak Ada Bintang Kejora di Timika

Written By Unknown on Sabtu, 01 Desember 2012 | 10.30

Sabtu, 01 Desember 2012 | 08:27 WIB

TEMPO.CO, Timika - Situasi Kota Timika dan sekitarnya tetap aman pada hari Ulang Tahun ke-50 Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (OPM), 1 Desember 2012. Seja Jumat malam, 30 November 2012. situasi kota Timika lebih sepi dari biasanya.

Sedikitnya 700 pasukan gabungan TNI-Polri disiagakan sejak Jumat sore. Terdiri dari 400 polisi dan 300 TNI dari berbagai angkatan. Lapangan Timika Indah dan Gedung Eme Neme Yauware dijadikan base camp pasukan gabungan. Di Lapangan Timika Indah, sejumlah tenda pasukan didirikan, sementara pasukan Brigade Mobil disiagakan di Gedung Eme Neme Yauware.

Kepala Kepolisian Resor Mimika, Ajun Komisaris Besar Polisi Jeremias Routini, pada apel siaga Jumat sore, mengatakan belum ada indikasi gerakan yang dapat menganggu keamanan kota Timika. "Dari laporan intelijen sampai tidak ada gerakan gangguan keamanan, kami juga sudah bertemu tokoh-tokoh masyarakat agar memperingati satu Desember tidak berlebihan. Terutama yang melanggar hukum," kata jeremias Routini.

Unit Polisi Perintis Polres Mimika dan pasukan Pengendali Massa (Dalmas) sepanjang malam melakukan patrol keliling kota. Pada Sabtu pagi, 1 Desember 2012, polisi dan Paskhas TNI-AU melakukan sweeping di pos keamanan PT Freeport Indonesia Check Point 28, dekat Bandara Mozes Kilangin Mimika. Tidak ditemukan amunisi ataupun benda-benda yang dicurigai dapat menganggu keamanan Kota Timika.

Hanya saja, beredar pesan pendek dari nomor yang tidak dikenal yang mengabarkan telah terjadi pengibaran bendera Bintang Kejora -bendera OPM, di sejumlah wilayah di Timika.

Selain berjaga selama hari ulang tahun OPM, polisi juga melakukan antisipasi terutama pada peringatan Hari Milanesia, 14 Desember 2012, dan peringatan kematian Kelly Kwalik, 16 Desember 2012.

TJAHJONO EP

Berita terpopuler lainnya:
VIDEO Penonton Malaysia Hina Indonesia
Kata Orang Malaysia Soal Lagu Menghina Indonesia
Laga AFF, Malaysia Diminta Jamin Keselamatan Penonton 
DPR Ikut ''Panas'' Soal Penghinaan Suporter Malaysia 
Ahok: PNS, Pinter Goblok Penghasilan Sama


Anda sedang membaca artikel tentang

Ultah OPM, Tak Ada Bintang Kejora di Timika

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/12/ultah-opm-tak-ada-bintang-kejora-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ultah OPM, Tak Ada Bintang Kejora di Timika

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ultah OPM, Tak Ada Bintang Kejora di Timika

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger