Banyak Wanita, Habibie Hanya Memilih Ainun Seorang

Written By Unknown on Sabtu, 02 Februari 2013 | 10.30

Sabtu, 02 Februari 2013 | 10:22 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pertemuan Bacharuddin Jusuf Habibie dan Hasri Ainun Habibie Besari sejak masih remaja, ketika keduanya masih duduk di bangku SMP. Namun, keduanya baru saling memperhatikan ketika di SMA Kristen di Jalan Dago, Bandung. Tapi kemudian komunikasi itu terputus setelah Habibie melanjutkan kuliah dan bekerja di Jerman, sementara Ainun tetap di Indonesia, kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Sebelum akhirnya menikah dengan Ainun di usia 23 tahun, Habibie mengaku sudah berpacaran dengan beberapa wanita lain, antara lain wanita Jerman. "Pernah dong...." kata mantan Presiden RI ini tertawa kepada Tempo di kediamannya Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Januari 2013.

Tapi hati Habibie justru terpaut dengan Ainun dan menikahi wanita yang usianya lebih muda setahun itu.

Ada cerita menarik lainnya. Meski usia Habibie sudah 76 tahun tapi belum lama ini ada seorang wanita mengirimkan foto Habibie ketika Habibie masih sama-sama kuliah di Jerman.

Di foto itu, Habibie terlihat sedang tersenyum dan mengenakan syal di lehernya. "Kalau dari fotonya, sepertinya di luar negeri karena saya memakai coat dan syal. Itu mungkin di foto dari hidden kamera," kata habibie tertawa sambil memperlihatkan foto itu kepada Tempo. Foto yang diperkirakan dilakukan di Aahen, Jerman pada 1959 ini kemudian dijadikan foto postcard oleh Habibie dan ditambahkan dengan foto Ainun di sebelahnya. Foto Ainun diambil di Jakarta, juga pada 1959.

Menurut Habibie, wanita yang mengirimkan foto itu berasal dari Australia. Saat ditanya apakah wanita Australia itu naksir dan pernah menjadi pacar Habibie, Habibie hanya tertawa. Semasa kuliah di Jerman, Habibie mengaku memiliki banyak kenalan wanita. "Itu kan hal yang biasa, karena waktu itu Ainun juga memiliki banyak teman," ujar Habibie.

Namun, dari sekian banyak wanita yang dikenalnya, Habibie memilih Ainun yang ditemuinya lagi saat ia pulang berlibur ke Bandung pada 7 Maret 1962. Sebelum mengakhiri cutinya selama tiga bulan di Bandung dan kembali ke Jerman, Habibie mengajak Ainun mengarungi bahtera kehidupan bersamanya pada 12 Mei 1962. Setelah menikah, Ainun pun langsung diboyong ke Jerman.

Selama mengarungi bahtera kehidupan bersama selama 48 tahun 10 hari, Habibie dan Ainun dikaruniai dua putra dan enam cucu.

ALIA FATHIYAH

Berita Terkait:
Penghina Habibie Kini Balik Memuji
Film Habibie & Ainun ke Luar Negeri 
Film Habibie & Ainun Akan Masuk MURI
SBY (Tidak) Perlu Menegur Malaysia 
Penghinaan Habibie, SBY Bicara dengan PM Malaysia  


Anda sedang membaca artikel tentang

Banyak Wanita, Habibie Hanya Memilih Ainun Seorang

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/02/banyak-wanita-habibie-hanya-memilih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banyak Wanita, Habibie Hanya Memilih Ainun Seorang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banyak Wanita, Habibie Hanya Memilih Ainun Seorang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger