Hidayat: Pengganti Luthfi Tak Mungkin Saya  

Written By Unknown on Jumat, 01 Februari 2013 | 10.30

Ki-Ka: Anggota DPR RI Hidayat Nur Wahid, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luhfi Hasan Ishaaq, Calon gubernur dan wakil Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli menghadiri konfrensi press di Gedung DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, (11/8). Tempo/Aditia Noviansyah

Jum'at, 01 Februari 2013 | 10:12 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Mundurnya Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, segera direspons petinggi partai. Kemarin, bertempat di kediaman Ketua Majelis Syuro partai, Hilmi Aminuddin, Dewan Pimpinan Tingkat Pusat, bersama Majelis Syuro segera menggelar rapat untuk menentukan pengganti Luthfi.

Ketua Fraksi PKS di Dewan Perwakilan Rakyat, Hidayat Nur Wahid, mengatakan pengganti Luthfi sudah diputuskan dan disepakati semua elemen. Namun, dia membantah bahwa dialah yang ditunjuk untuk kembali menjadi presiden. "Pengganti Luthfi tak mungkin saya, kalau saya, berarti kaderisasi di internal partai tidak jalan," kata Hidayat saat dihubungi Tempo, Jumat, 1 Februari 2013.

Menurut Hidayat, sebagai partai kader, PKS lebih mengutamakan pergantian jabatan disebar pada seluruh kader. Artinya, jabatan yang sama tak bisa dijabat dua kali oleh satu kader. Hidayat sendiri sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai presiden PKS.

Hidayat memastikan pengganti Luthfi adalah orang yang tepat dan memiliki kecakapan dalam memimpin partai. Pengganti Luthfi juga telah disepakati seluruh unsur partai seperti Majelis Syuro, Majelis Pertimbangan Partai, Dewan Syariah, dan segenap unsur Dewan Pimpinan Pusat. "Siapa penggantinya, empat jam lagi akan kami umumkan," kata Hidayat.

Rencananya, siang ini PKS akan menggelar konferensi pers di kantor Dewan Pimpinan Pusat, Jakarta Selatan. Luthfi diganti karena telah mengundurkan diri sebagai presiden PKS terhitung sejak 31 Januari 2013. Pengunduran diri disampaikan tak lama setelah Komisi Pemberantasan Korupsi menahan Luthfi karena dugaan keterlibatannya dalam kasus suap kasus impor daging sapi senilai Rp 1 miliar.

IRA GUSLINA SUFA

Terpopuler:
Yusuf Supendi: Kok, Kaget PKS Terlibat Suap?
Sebut Suap Daging Musibah, Tiffatul Dikecam
Presiden PKS Ditangkap, Apa Kata Hilmi Aminuddin
Marzuki Alie: Luthfi Hasan Itu yang Mana, Ya?
Suap Daging, Nama Suripto dan Hilmi Ikut Terseret
Ketua PBNU Doakan Suswono Selamat dari KPK'
Bos PKS Tersangka, Tifatul Jelaskan di Twitter
Apa Bukti Luthfi Hasan Terlibat? Ini Jawaban KPK
Mengapa Bisnis Impor Daging Menggiurkan?
Skandal Suap PKS, Hilmi Aminudin Diminta Mundur


Anda sedang membaca artikel tentang

Hidayat: Pengganti Luthfi Tak Mungkin Saya  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/02/hidayat-pengganti-luthfi-tak-mungkin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hidayat: Pengganti Luthfi Tak Mungkin Saya  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hidayat: Pengganti Luthfi Tak Mungkin Saya  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger