Sutan: Calon Ketua Umum Jangan Pakai Politik Uang  

Written By Unknown on Selasa, 12 Maret 2013 | 10.30

Selasa, 12 Maret 2013 | 09:58 WIB

TEMPO.CO, Jakarta  -Sekretaris Jenderal, pendiri dan deklarator, Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, meminta para calon ketua umum yang akan maju dalam kongres luar biasa tak memainkan politik uang. "Kami tak mau pengalaman Kongres Bandung terulang lagi," kata Sutan, Selasa, 12 Maret 2013.

Menurut Sutan, pada saat kongres di Bandung 2010 lalu ada iming-iming berupa transportasi dan akomodasi. Karena itu, dia berharap di KLB yang digelar sebelum 9 April nanti tak ada lagi calon yang memberi fasilitas tambahan pada peserta kongres. "Jangan ada lagi yang berpura-pura, pakai topeng, disebut pro-rakyat, tapi ternyata anti-rakyat."
 
Sutan mengaku tak bermaksud menuding salah satu kelompok. Siapa pun, kata dia, harus bersikap fair dalam kongres nanti. Untuk bisa menyaring calon-calon yang bersih, Sutan meminta panitia KLB nanti memperketat persyaratan ketua umum.

Panitia juga disarankan mempersingkat waktu pendaftaran sehingga mempersempit ruang lobi-lobi. "Kami ingin ketua terpilih orang yang bersih."

Selain bersih, Sutan berharap ketua umum Demokrat yang baru tak berasal dari eksternal partai. Menurut dia, calon internal partai akan lebih memahami kondisi partai. "Tak mungkin calon dari luar partai, ujug-ujug datang lalu jadi ketua."

Pendiri dan deklarator pun, kata Sutan tak akan mengusung calon tertentu. Menurut Sutan, pendiri sepenuhnya menyerahkan peserta kongres untuk menentukan pilihan.

IRA GUSLINA SUFA


Anda sedang membaca artikel tentang

Sutan: Calon Ketua Umum Jangan Pakai Politik Uang  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/03/sutan-calon-ketua-umum-jangan-pakai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sutan: Calon Ketua Umum Jangan Pakai Politik Uang  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sutan: Calon Ketua Umum Jangan Pakai Politik Uang  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger