Cara @SBYudhoyono Berterima Kasih kepada Kartini  

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 10.31

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak mau ketinggalan dalam memeriahkan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahun. Melalui akun Twitter-nya, @SBYudhoyono, SBY menyampaikan pesan mengenai tokoh perempuan yang memperjuangkan emansipasi ini.

"Cara terbaik untuk berterima kasih kepada Ibu Kartini, jadilah Kartini-Kartini abad 21, untuk memajukan kehidupan bangsa *SBY*," begitu SBY mengunggah twit-nya di linimasa, Ahad, 21 April 2013.

Hari Kartini merupakan simbol kebangkitan kaum perempuan di Tanah Air. Hari Kartini biasanya diperingati dengan upacara bendera dan karnaval dengan pakaian adat.

Raden Ajeng Kartini lahir dari kalangan priyayi atau bangsawan Jawa. Ia adalah putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, Bupati Jepara. Pada zamannya, Kartini sangat gemar menulis.

Dalam surat-surat Kartini kepada kawan-kawannya, tertulis pemikiran-pemikirannya tentang kondisi sosial. Tak hanya itu, Kartini juga menuliskan keprihatinannya atas perempuan pribumi. Ia menganggap budaya Jawa menghambat kemajuan perempuan untuk menuntut ilmu dan belajar.

Presiden Soekarno menetapkan Kartini sebagai pahlawan kemerdekaan nasional. Soekarno pun memutuskan tokoh perempuan pejuang emansipasi ini diperingati secara nasional setiap 21 April--hari kelahirannya--melalui surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 1964 tertanggal 2 Mei 1964. (Baca: Kartini Mendobrak Tradisi)

NIEKE INDRIETTA

Topik Terhangat:
Ujian Nasional|Bom Boston|Lion Air Jatuh|Kasus Cebongan

Berita Lainnya:
Inilah Formatur Baru Partai Demokrat
Tersangka Bom Boston Ngetwit Setelah Ledakan
X-Factor, Fatin Sidqia Aman karena Simpati
Curahan Hati Ibu Tersangka Bom Boston
Terluka, Tersangka Bom Boston Tak Bisa Bicara


Anda sedang membaca artikel tentang

Cara @SBYudhoyono Berterima Kasih kepada Kartini  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/04/cara-sbyudhoyono-berterima-kasih-kepada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cara @SBYudhoyono Berterima Kasih kepada Kartini  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cara @SBYudhoyono Berterima Kasih kepada Kartini  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger