Dicopot Dari Jabatan Kapolda, Sabar Pasrah

Written By Unknown on Sabtu, 06 April 2013 | 10.31

Sabtu, 06 April 2013 | 08:59 WIB

TEMPO.CO, Yogyakarta - Brigadir Jenderal Polisi Sabar Rahardjo dicopot jabatannya sebagai Kepala Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat sore, 5 April 2013. Dia pasrah atas keputusan itu. "Kita pasrahkan kepada Allah yang Maha Tahu dan tidak pernah sare (tidur), ndan," kata Sabar dalam pesan singkatnya, Jumat malam.

Ia membenarkan soal pindah jabatan sebagaimana keputusan Kapolri no. kep :214/IV/2013 tgl 5/4/2013, yang menyatakan Sabar ditukargulingkan dengan Brigadir Jenderal Haka Astana M Widya. Sabar akan menjabat sebagai Kepala Biro Kajian dan Strategi SSDM Mabes Polri. Jabatan itu sebelumnya dipegang oleh Haka.

Pergantian atau pencopotan Sabar terasa janggal. Sebab, baru dua minggu pascakasus penyerangan LP Cebongan yang terjadi pada 23 Maret 2013, dia langsung diganti. Ditanya tentang alasan penggantiannya, Sabar menjawab singkat. "Kalau motif mutasi, Bapak tanya ke Mabes Polri ya, suwun (terima kasih)," kata dia.

Sementara itu, Jogja Police Watch sangat menyayangkan mutasi yang terkesan mendadak atas Sabar. Sebab, masalah penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan oleh oknum anggota Kopassus sedang berjalan. Ketua Jogja Police Watch, Asril Sutan Marajo, meyakini mutasi itu ada hubungannya dengan peristiwa Cebongan. Namun kejelasan hubungan antara kasus Cebongan dan mutasi masih belum ia ketahui. "Pencopotan Kapolda di saat seperti ini kurang pas," kata Asril.

MUH SYAIFULLAH

Berita lainnya:

Investigasi TNI AD Dinilai Penuh Rekayasa  
Profil Grup 2 Kopassus, Penyerang LP Cebongan
SBY Bilang Pelaku Penyerangan LP Cebongan Kesatria
Wiranto: Pengungkapan Kasus Cebongan Cukup 1 Hari


Anda sedang membaca artikel tentang

Dicopot Dari Jabatan Kapolda, Sabar Pasrah

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/04/dicopot-dari-jabatan-kapolda-sabar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dicopot Dari Jabatan Kapolda, Sabar Pasrah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dicopot Dari Jabatan Kapolda, Sabar Pasrah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger