Densus 88 Sergap Terduga Teroris di Kebumen  

Written By Unknown on Kamis, 09 Mei 2013 | 10.31

Sejumlah anggota brimob berjaga di sekitar lokasi penggerebekan teroris di Kampung Batu Rengat, Bandung, Rabu (8/5). Empat terduga teroris ini berinisial HR, TD, BD, dan AG. TEMPO/Aditya Herlambang Putra

TEMPO.CO, Kebumen - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menyergap tujuh terduga teroris di Dusun Kembaran, Desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen. Baku tembak terjadi dalam aksi penyergapan itu. Warga yang tinggal di sekitar lokasi diungsikan ke tempat lain.

"Diduga ada tujuh orang dalam rumah," kata Kepala Kepolisian Resor Kebumen, Ajun Komisaris Besar Heru Trisasono, Kamis, 9 Mei 2013.

Ia mengatakan, hingga saat ini diperkirakan masih ada lima orang yang diduga teroris yang belum ditangkap. Penggerebekan dilakukan sejak petang. Tujuh terduga teroris itu bersembunyi di sebuah rumah kontrakan yang dikelola oleh Mariyatun, 80 tahun, di RT 01 RW 02.

Penggerebekan terduga teroris tersebut ada kaitannya dengan jaringan yang ditangkap di Bandung dan Batang. Heru menambahkan, seorang tersangka berhasil ditangkap dengan cara dilumpuhkan dengan tembakan. Sedangkan seorang terduga lainnya terkena tembakan di bagian pangkal paha sebelah kiri.

Selama aksi baku tembak, polisi mengimbau dengan pengeras suara dari megaphone, meminta agar terduga teroris menyerah. Sedangkan wartawan dilarang mendekati lokasi penyergapan dan hanya bisa berada sekitar 100 meter dari lokasi.

Warga di sekitar lokasi mengatakan, penghuni kontrakan itu jarang berinteraksi dengan warga lainnya. Kepada para tetangga sekitar, mereka mengaku sebagai penjual jamu.

ARIS ANDRIANTO

Topik hangat:
Perbudakan Buruh | Harga BBM | Susno Duadji | Ustad Jefry

Berita Lain:
Abu Roban Jaringan NII
Polisi: Tidak Ada Sandera Teroris
Tersangka Teroris Sembunyi di Bak Air
Fisikawan Stephen Hawking Boikot Israel


Anda sedang membaca artikel tentang

Densus 88 Sergap Terduga Teroris di Kebumen  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/05/densus-88-sergap-terduga-teroris-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Densus 88 Sergap Terduga Teroris di Kebumen  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Densus 88 Sergap Terduga Teroris di Kebumen  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger