Dinamit Hilang, Polda Jabar Perketat Objek Vital

Written By Unknown on Minggu, 30 Juni 2013 | 10.31

TEMPO.CO , Jakarta - Polisi Daerah Jawa Barat meningkatkan pengamanan pasca hilangnya 250 dinamit milik PT Batu Sarana. Pengamanan diutamakan pada objek-objek vital di wilayah Jawa Barat.

"Objek vital itu meliputi tempat keramaian, pusat ekonomi dan pusat pemerintahan," kata Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Suhardi Alius, melalui pesan pendek kepada Tempo, Sabtu, 29 Juni 2013.

Namun Suhardi tak mau menyebutkan detil satu per satu tempat yang diperketat pengamanannya. Dia beralasan, pengamanan ini dilakukan masing-masing Polres di Jawa Barat.

Selain itu Polda Jawa Barat juga memperbanyak razia di sejumlah tempat dan jalan, termasuk jalur Pantura. "Juga razia terbatas di tempat yang potensial rawan," kata dia.

Kamis kemarin, dua dus dinamit milik PT Batu Sarana dinyatakan hilang. Dinamit tersebut diduga hilang saat dalam pengiriman dari tempat PT MNK, distributor PT Dahana, di Subang, Jawa Barat, pada Rabu, 26 Juni 2013, ke Cijerug, Bogor. Bahan peledak itu dikirim menggunakan empat truk, memuat sebanyak 30 ribu kilogram amonium nitrat, 2.000 kilogram dinamit, dan 4.000 detonator listrik.

Mulanya, hanya ada dua truk pengangkut dinamit yang berangkat dari Subang dengan melintasi Jakarta Utara menuju gudang PT Batu Sarana Persada di kawasan Marunda. Dari Marunda, truk itu menuju Bogor. Tapi, truk pengangkut dinamit bertambah jadi empat. Setelah di Bogor, diketahui sebanyak dua dus dinamit tanpa detonator yang berada di atas iringan truk paling belakang telah hilang. Kasus ini pun dilaporkan ke Polda Jawa Barat.

INDRA WIJAYA

Topik Terhangat
Ribut Kabut Asap |PKS Didepak?| Persija vs Persib |Penyaluran BLSM |Eksekutor Cebongan 

Berita Lainnya:
Erick Thohir Segera Akuisisi 40 Persen Saham Inter
Ogbonna Selangkah Lagi ke Juventus
City Incar Top Skor Ketiga Liga Portugal
Blanc Antusias Melatih PSG


Anda sedang membaca artikel tentang

Dinamit Hilang, Polda Jabar Perketat Objek Vital

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/06/dinamit-hilang-polda-jabar-perketat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dinamit Hilang, Polda Jabar Perketat Objek Vital

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dinamit Hilang, Polda Jabar Perketat Objek Vital

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger