Mabes Polri Akui Dua Perwira Ditangkap Soal Suap

Written By Unknown on Selasa, 25 Juni 2013 | 10.30

TEMPO.CO, Jakarta - Markas Besar Kepolisian RI akhirnya membeberkan kasus penangkapan dua perwira polisi yang diduga sedang melakukan suap pada Jumat siang lalu, 21 Juni 2013. Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Sutarman, tidak membantah adanya informasi tersebut.

Sutarman yang dikonfirmasi mengatakan datanya sudah ada dan siap disampaikan ke publik. "Silahkan ke Kadiv Humas pak, data sudah saya sampaikan," kata Sutarman melalui pesan singkat, Selasa, 25 Juni 2013.

Kepala Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Roni Franky Sompie, membenarkan telah menerima data kasus suap perwira polisi tersebut. "Barusan saya menerima datanya. Data ini saya mau sampaikan, bagaimana hasil yang dilakukan oleh Direktorat Tipikor. Saya akan merilis siang ini," kata Roni.

Adapun informasi tangkap tangan tersebut, sumber Tempo menceritakan, dua perwira polisi yang ditangkap dalam kasus suap tersebut berinisial Ajun Komisaris Besar ES, dan Komisaris Polisi JAP. ES menjabat Wakil Direktur Satuan Bhayangkara Polda Jateng, yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Kepolisian Resor Karanganyar. Sedangkan JAP adalah personel di Biro Sumber Daya Manusia Mabes Polri.

Sumber Tempo mengatakan, penangkapan kedua perwira polisi itu terjadi pada Jumat siang lalu sekitar pukul 14.00 WIB di area Mabes Polri oleh tim Bareskrim. Tim juga menyita uang dugaan suap bernilai ratusan juta rupiah dari tangan ES dan JAP.

Suap tersebut diduga diberikan oleh ES kepada JAP, yang akan menjadi perantara ke perwira tinggi polisi di Divisi SDM Polri. Maksud suap itu diduga agar ES mendapatkan jabatan tertentu. "Pejabat di SDM itu diduga sebagai perantara kepada pejabat Polri," kata sumber tersebut.

Kemarin, Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Komisaris Besar Djihartono, yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan perwira Polda tersebut. "Sudah dapat info tersebut," kata Djihartono.

Djihartono mengatakan langkah selanjutnya diserahkan kepada Mabes Polri. "Langkah-langkahnya menyerahkan prosesnya sesuai TKP-nya," kata Djihartono.

Djihartono mengatakan yang bersangkutan belum dicopot dari jabatan, karena menunggu proses terhadap kasusnya tersebut.

RUSMAN PARAQBUEQ

Topik Terhangat
Razia Bobotoh Persib | Puncak HUT Jakarta | Penyaluran BLSM

Berita Terpopuler
Persib vs Persija Batal, Bobotoh Blokir Pintu Tol
Basuki: Jakarta Bukan Hanya untuk Orang Kaya
Macet 'Gila' di Perayaan Ulang Tahun Jakarta


Anda sedang membaca artikel tentang

Mabes Polri Akui Dua Perwira Ditangkap Soal Suap

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/06/mabes-polri-akui-dua-perwira-ditangkap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mabes Polri Akui Dua Perwira Ditangkap Soal Suap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mabes Polri Akui Dua Perwira Ditangkap Soal Suap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger