SBY Minta Kapolri Tangkap Napi yang Kabur

Written By Unknown on Minggu, 14 Juli 2013 | 10.30

TEMPO.CO , Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Kepala Kepolisian Jenderal Timur Pradopo untuk menangkap narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta Sumatera Utara. Hingga saat ini, kepolisian sendiri melaporkan telah berhasil menangkap kembali 94 orang dari 212 narapidana yang kabur.

"Presiden minta polisi terus menangkap dan mengejar buron yang kabur, sekarang 118 orang masih kabur, " kata Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto usai rapat di Base Ops TNI Angkatan Udara Halim, Sabtu, 13 Juli 2013.

Salah satu kelompok narapidana yang kabur adalah jaringan teroris yang merampok Bank CIMB Niaga Medan. Dari sekitar 14 terpidana teroris, lima orang tidak kabur dan lima orang telah tertangkap kembali. "Masih ada empat orang yang harus dikejar dan ditangkap," kata Djoko.

Timur Pradopo sendiri mengklaim telah memiliki langkah-langkah khusus untuk menangkap narapidana teroris dan lainnya. Ia juga mengklaim hingga saat ini kepolisian telah berupaya cepat untuk melakukan penangkap ke daerah-daerah. Polisi hari ini berhasil menangkap 39 narapidana. "Kita harapkan segera menyerahkan diri, kalau tidak kita tetap lakukan pengejaran," kata Timur.

Pada 11 Juli, narapidana Lapas Tanjung Gustav melakukan tindakan anarki dengan menciptakan kerusuhan dan pembakaran. Kerusuhan yang menyebabkan lima orang meninggal ini menyebabkan 212 orang narapidana melarikan diri.

Kerusuhan diduga disebabkan putusnya pasokan listrik dan air. Di tengah keterbatasan fasilitas dasar ini, narapidana juga dipicu Peraturan Pemerintah nomor 99 tahun 2012 tentang pengetatan pemberian remisi pada narapidana kejahatan narkotika, terorisme dan korupsi.

FRANSISCO ROSARIANS


Berita Terhangat:

Bara LP Tanjung Gusta | Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | Tarif Progresif KRL | Bencana Aceh

Terpopuler
Kerabat SBY, Abraham: Terlibat Pasti Tersangka
Khofifah: Kenapa Takut Pada Saya?
Ini Pidato Lengkap Malala Yousafzai di PBB
Ini Pesan Khusus Menteri Dahlan untuk Erik Meijer
Begini Pramono Edhie Masuk Daftar Capres Demokrat
Pabrik Nganggur, Lexus Malah Bikin Sepeda


Anda sedang membaca artikel tentang

SBY Minta Kapolri Tangkap Napi yang Kabur

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/07/sby-minta-kapolri-tangkap-napi-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY Minta Kapolri Tangkap Napi yang Kabur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY Minta Kapolri Tangkap Napi yang Kabur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger