Suryadharma Ali: Survei Tak Cerminkan Hasil Pemilu

Written By Unknown on Rabu, 17 Juli 2013 | 10.30

TEMPO.CO, Jakarta--Partai Persatuan Pembangunan menyatakan tak terlalu memikirkan hasil survei yang digelar oleh berbagai lembaga survei belakangan ini. Hasil survei yang dirilis dinilai tidak mencerminkan perolehan suara pada Pemilu 2014.

"Respons dan minat masyarakat masih sangat leluasa untuk berubah," kata Ketua Umum PPP Suryadharma Ali saat buka bersama di kediamannya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Selasa, 16 Juli 2013. Namun dia berterima kasih karena sudah mendapatkan informasi mengenai elektabilitas partainya melalui berbagai survei.

Suryadharma berkaca pada pengalaman Pemilu 2004 dan 2009. Kala itu, mayoritas lembaga survei menyatakan elektabilitas Partai Islam juga sangat rendah. Bahkan, kata Suryadharma, ada yang menyatakan partai berbasis Islam sudah tak mendapatkan tempat di mata pemilih. "Karenanya partai Islam akan lenyap," kata dia.

Menurut Suryadharma, hasil Pemilu 2004 dan Pemilu 2009 justru berbicara sebaliknya. PPP memperoleh 5,3 persen suara dan melenggang ke Senayan. Secara keseluruhan, PPP memperoleh 5,7 pemilih pada pemilu lalu. Padahal, potensi suara yang bisa diperoleh jauh lebih tinggi dari angka tersebut. Karena itu, hasil survei sekarang tidak bisa dijadikan patokan mengenai perolehan suara pada Pemilu 2014.

Salah satu cara yang akan dilakukan PPP adalah mengawal perolehan suara pada 2014 mendatang. Menteri Agama ini menjelaskan, salah satu persoalan pada Pemilu karena caleg PPP tidak terlalu hirau dengan tempat pemungutan suara. PPP akan menempatkan setidaknya 20 orang di setiap tempat pemungutan suara guna mengawal perolehan suara. "Kalau ini bisa, Insya Allah akan meningkat," kata dia.

WAYAN AGUS PURNOMO

Terhangat:
Hambalang  | Bursa Capres 2014 | Liverpool di GBK

Baca juga:

Dahlan Iskan Minta Investasi Yusuf Mansur Ditutup
Sutradara Despicable Me Ternyata Anak N.H. Dini
Yusuf Mansur Bantah Investasi Miliaran di Mekah
Jokowi: Nama Saya Siapa? Anak Kecil: Sukowi!


Anda sedang membaca artikel tentang

Suryadharma Ali: Survei Tak Cerminkan Hasil Pemilu

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/07/suryadharma-ali-survei-tak-cerminkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suryadharma Ali: Survei Tak Cerminkan Hasil Pemilu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suryadharma Ali: Survei Tak Cerminkan Hasil Pemilu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger