Bendahara Golkar Bangun Hotel Miliaran di NTT  

Written By Unknown on Selasa, 06 Agustus 2013 | 10.30

TEMPO.CO, Kupang - Setya Novanto, Ketua Fraksi Golkar DPR RI, akan membangun hotel sekelas bintang lima di Pantai Pede, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tujuannya, menurut Bendahara Umum Partai Golkar ini, untuk mendukung perkembangan pariwisata di daerah tersebut.

Setya mengatakan, total investasi pembangunan hotel dengan empat tower dan berbagai fasilitas itu mencapai Rp 120 miliar. "Pembangunan ini untuk mendukung pembangunan pariwisata di NTT," ujar dia kepada wartawan di Kupang, Selasa, 6 Agustus 2013.

Menurut Setya, seharusnya hotel sudah saya bangun pada tahun ini, tapi lokasi lahan masih akan digunakan untuk acara puncak Sail Komodo. Dia mengatakan telah menyiapkan lahan seluas 3,5 hektare untuk membangun hotel bintang lima tersebut. Hotel bintang lima itu akan dilengkapi berbagai fasilitas kelas internasional yang ditunjang dua ruang pertemuan (convention hall)--dengan daya tampung 1.000 orang, dilengkapi ruang pertemuan (meeting room), kolam renang, pusat kebugaran, butik, juga lapangan tenis.

Di hotel tersebut, kata dia, akan dibangun sebanyak 130 kamar, empat kamar khusus (suite room), dan dua kamar berukuran besar. Di sekitar hotel juga akan dibangun pasar murah dan area khusus pusat penjualan aneka kerajinan khas Nusa Tenggara Timur.

Anggota parlemen dari Fraksi Golkar ini juga akan membangun resor bertaraf bintang tujuh dengan fasilitas lengkap di Pulau Padar, salah satu gugusan Pulau Komodo. Resor tersebut didesain konsultan perencana dari Amerika Serikat, Callison Architeckt. "Pembangunan hotel dan resor ini didesain dengan gaya arsitektur yang berpedoman pada ciri arsitektur lokal rumah adat Manggarai, Wairebo," katanya.

YOHANES SEO

Terpopuler:
Vanny Rossyane: Saya Pernah Aborsi Anak Freddy
Misteri Simbol Bintang di Google Maps Terpecahkan
Alasan Golkar Memburu Jokowi Jadi Cawapres
Pelaku Bom Vihara, Kurus, Putih, dan Berkacamata


Anda sedang membaca artikel tentang

Bendahara Golkar Bangun Hotel Miliaran di NTT  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/08/bendahara-golkar-bangun-hotel-miliaran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bendahara Golkar Bangun Hotel Miliaran di NTT  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bendahara Golkar Bangun Hotel Miliaran di NTT  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger