SBY Terima Gelar Doktor di Aceh

Written By Unknown on Kamis, 19 September 2013 | 10.31

TEMPO.CO, Banda Aceh - Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan tiba di Banda Aceh, Kamis siang ini, 19 September 2013. Dua kegiatan utamanya adalah menerima gelar Doktor Honouris Causa (HC) dan membuka Pekan Kebudayaan Aceh ke-VI.

Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Nurdin F Joes mengatakan Presiden SBY akan menerima gelar Doktor Honouris Causa (HC) dalam bidang perdamaian dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), pada Kamis malam. "Tempatnya di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah," ujarnya.

Pagi keesokan harinya, presiden akan membuka event Pekan Kebudayaan Aceh Ke-VI, di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. Setelah berakhirnya prosesi pembukaan event kebudayaan 4 tahunan ini, Presiden akan melaksanakan shalat Jumat di salah satu masjid di Aceh bersama masyarakat tanah Serambi Mekkah ini. Sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu akan mendampingi SBY dalam dua event akbar ini.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan kehadiran Presiden SBY untuk membuka event PKA dan menerima gelar HC merupakan kehormatan yang sangat tinggi bagi masyarakat Aceh. "Seluruh rakyat Aceh dengan penuh semangat, kini menunggu kehadiran SBY sebagai tokoh yang berjasa bagi perdamaian Aceh ini," tuturnya.

Untuk pengamanan presiden selama di Aceh, TNI dan Polri mengerahkan sedikitnya 2.500 personel. "Kami mengerahkan prajurit TNI dan Polri sebanyak 2.500 orang untuk mengamankan kunjungan Kepala Negara," kata Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Pandu Wibowo.

Pasukan akan ditempatkan pada sejumlah titik yang akan dilalui Kepala Negara dan rombongan, termasuk di tempat penerimaan gelar doktor kehormatan dan pembukaan kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh ke-VI.

ADI WARSIDI

Topik Terhangat:
Tabrakan Anak Ahmad Dhani | Penembakan Polisi | Miss World | Misteri Sisca Yofie | Info Haji

Berita Terpopuler:
SBY: Di Dunia, Hanya Indonesia Izinnya Berbelit  
Pengusaha Minta Jokowi Tak Stop Mal di Jakarta  
Ini Curhat Jokowi ke Boediono Soal Mobil Murah  
Ahok: Indonesia Lebih Baik dari Amerika  
Miss World Muslimah Galang Dana buat Pesantren
Syaharani: Vicky Banyak Menghafal Kamus


Anda sedang membaca artikel tentang

SBY Terima Gelar Doktor di Aceh

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/09/sby-terima-gelar-doktor-di-aceh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY Terima Gelar Doktor di Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY Terima Gelar Doktor di Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger