Pidato tentang BPJS, SBY : Saya Tak Mau Dengar...

Written By Unknown on Selasa, 31 Desember 2013 | 10.30

TEMPO.CO, Bogor - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat meresmikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan mengingatkan kepada rumah sakit maupun pusat kesehatan masyarakat. "Saya tak mau lagi dengar rakyat ditolak di rumah sakit dan tidak bisa berobat karena tak ada biaya," ujar SBY membacakan pidatonya di  Istana Bogor, Selasa, 31 Desember 2013.

"Saya juga tak mau mendengar lagi bahwa kesehatan rakyat tak terlindungi," kata SBY lagi.

Presiden mengingatkan dengan BPJS, semua rakyat dijamin berobat secara gratis. Jaminan kesehatan bagi rakyat mulai penuh ditanggung negara dengan mulai berlakunya BPJS kesehatan mulai beroperasi pada 1 Januari 2014. Sedangkan BPJS ketenagakerjaan mulai penuh beroperasi pada 1 Juli 2015, sehingga PT Jamsostek oleh Presiden diperintahkan tetap untuk memberikan perlindungan bagi tenaga kerja yang menjadi peserta kecuali yang sudah dialihkan ke BPJS kesehatan.

SBY menguraikan dengan mulai berlakunya BPJS kesehatan, maka program ini tak tertandingi oleh asuransi manapun.

BPJS diatur oleh UU Nomor 24 Tahun 2011 yang merupakan pelaksanaan Pasal 5 ayat (1) dan Pasal 52 UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.

PRIHANDOKO/LEO WISNU SUSAPTO

Berita lain:
Ani SBY Marah Lagi Soal Foto di Instagram
SBY Titip Bantahan untuk TrioMacan 
Tuding Dahlan Korupsi, TrioMacan Diwakili Lawyer
Laporkan Dahlan Iskan, TrioMacan Ngumpet 
Ini Tudingan TrioMacan untuk Korupsi Dahlan Iskan
Begini Cara Daftar Jadi Peserta BPJS Kesehatan 
Baru Dibuka Jokowi, JLNT Casablanca Sudah Macet
TrioMacan Dikritik Laporkan Dahlan Iskan ke Seskab  


Anda sedang membaca artikel tentang

Pidato tentang BPJS, SBY : Saya Tak Mau Dengar...

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/12/pidato-tentang-bpjs-sby-saya-tak-mau.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pidato tentang BPJS, SBY : Saya Tak Mau Dengar...

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pidato tentang BPJS, SBY : Saya Tak Mau Dengar...

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger