SAR Temukan Dua Mayat Korban Kapal Tenggelam

Written By Unknown on Senin, 02 Desember 2013 | 10.30

TEMPO.CO, Bima - Hingga pukul 20.04 Wita, Ahad 1 Desember 2013 kemarin, tim dari search and rescue (SAR) Kabupaten Bima sudah menemukan dua mayat korban kecelakaan kapal nelayan asal Panana, Waingapu, Nusa Tenggara Timur. Kedua Nelayan itu yakni Anjali,28 tahun dan Rizki 14 tahun.

Dalam usaha evakuasi korban kemarin malam, SAR Bima yang dibantu 20 personel kepolisian, TNI dan masyarakat setempat. Tim SAR menemukan dua mayat di Desa Nggelu, Kecamatan Lambu, Bima atau sekitar satu kilometer dari tenggelamnya Kapal.

"Sekarang kami tinggal mencari 12 korban lagi, semoga hari ini semua sudah bisa ditemukan dan dikembalikan pada keluarga," kata Kepala SAR Kabupaten Bima, Kadek Agus Ariyawan, kepaad Tempo, Ahad 1 Desember 2013.

Harapan dapat mengevakuasi semua korban itu karena biasanya jika sudah lewat hari ketiga, jasad akan mengambang ke permukaan dan lebih mudah ditemukan.

Dari kedua jasad yang ditemukan itu, rata-rata kondisi tubuh para korban masih baik dan utuh. Hanya saja, saat menemukan korban ke dua kondisinya cukup mengenaskan. Tubuh korban itu sudah tak memiliki pakaian . Sedangkan wajahnya pun rusak.

"Mungkin karena terlalu banyak terbentur karang, soalnya jenasah kedua itu terseret cukup jauh dari lokasi kapal," kata Kadek.

Saat ini, tim SAR sedikit dapat bernafas lega karena pihak kepolisian dan TNI pun telah datang dengan mengerahkan kapal untuk menyisir korban di kawasan Pantai Nggelu.

"Ombak pun hari ini relatif mendukung, tak terlalu besar seperti hari pertama kejadian. Sehingga kami bisa menggunakan kapal lebih banyak untuk menyebar mencari korban lain," kata Kadek.

AKHYAR M NUR


Anda sedang membaca artikel tentang

SAR Temukan Dua Mayat Korban Kapal Tenggelam

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/12/sar-temukan-dua-mayat-korban-kapal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SAR Temukan Dua Mayat Korban Kapal Tenggelam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SAR Temukan Dua Mayat Korban Kapal Tenggelam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger