SBY Calon Wapres, Soekarwo: Tanya Saja ke Anas

Written By Unknown on Sabtu, 07 Desember 2013 | 10.31

Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), mencium tangan ayahnya yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat tiba di areal Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (30/3). Dalam KLB yang dipimpin E.E Mangindaan ini, SBY terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum partai. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Surabaya-Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo menilai lontaran mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum yang menyarankan Susilo Bambang Yudhoyono maju sebagai calon wapres 2014 sebagai pelecehan. Pakde Karwo menolak menanggapi. "Coba tanya Anas saja jangan tanya saya," kata Soekarwo di sela-sela temu kader Demokrat se Jawa Timur di Jatim Expo Surabaya, semalam.

Sebelumnya, Anas melemparkan pernyataan menggoda. Menurutnya, Partai Demokrat sulit untuk bangkit. Ia menyarankan SBY bersedia "berkorban" dengan menjadi calon wakil presiden pada pilpres tahun 2014 mendatang untuk meningkatkan elektabilitas partai berlambang mercy tersebut.

Ditanya mengenai wacana Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang ingin menggandengnya sebagai calon wakil presiden, Pakde Karwo juga memilih diam. "Tunggu pileg selesai dulu baru berbicara tentang capres," kata dia.

Semalam, DPD Demokrat Jawa Timur mengadakan acara temu kader dan pembekalan kader Demokrat seluruh Jawa Timur. Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Edi Baskoro Yudhoyono beserta para petinggi Demokrat lainnya. Beberapa peserta konvensi Demokrat juga turut hadir di antaranya adalah Marzukie Ali, Dahlan Iskan, Ali Masykur, Hayono Isman, dan Sinyo Harry Sarundajang.

"Acara ini bertujuan untuk konsolidasi organisasi, menyusun strategi pemenangan pemilu 2014, dan tetap bagaimana partai dan kader konsisten terhadap perjuangan dekat dengan masyarakat," kata Soekarwo.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 3.500 kader ini juga digunakan untuk memeriahkan konvensi yang dilakukan oleh Partai Demokrat. Menurut Soekarwo dengan ada acara ini untuk mensosialisasikan adanya konvensi selain itu untuk menunjukkan potensi kader Demokrat yang digunakan untuk dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya dan aktualisasi dirinya untuk perkembangan demokrat.  

Soekarwo yang juga Gubernur Jawa Timur mengatakan Demokrat Jawa Timur optimistis akan tetap unggul di Jawa Timur. Ia menarget suara minimal sama seperti tahun 2009 yaitu sekitar 20 persen, lebih tinggi dari target nasional sebesar 15 persen. Menurutnya target ini bukanlah mimpi yang mustahil karena telah melakukan berbagai survei yang dilakukan oleh internal DPD Demokrat Jatim. "Ini sudah sangat realistis," katanya.

Pakde Karwo mengatakan beberapa faktor yang mendukung optimismenya adalah karena konsolidasi yang dilakukan oleh partai hampir selesai.

EDWIN FAJERIAL


Anda sedang membaca artikel tentang

SBY Calon Wapres, Soekarwo: Tanya Saja ke Anas

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/12/sby-calon-wapres-soekarwo-tanya-saja-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY Calon Wapres, Soekarwo: Tanya Saja ke Anas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY Calon Wapres, Soekarwo: Tanya Saja ke Anas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger