Korban Tewas Sinabung Peringatkan Petani

Written By Unknown on Minggu, 02 Februari 2014 | 10.30

Erupsi gunung Sinabung diabadikan dari Desa Bekerah, Kec. Namantran, Kab. Karo, Sumatera Utara, Sabtu (1/4). ANTARA/Irwansyah Putra

TEMPO.CO, Jakarta--Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Supriadi Narno mengatakan sebanyak tujuh orang rekan seorganisasinya menjadi korban awan panas Gunung Sinabung kemarin. Menurut dia, mereka meninggal ketika memperingatkan para petani yang naik ke Sinabung untuk melihat kebunnya.

"Saat melakukan pelayanan tersebut, gunung kembali aktif mengeluarkan asap," katanya dalam siaran pers, Ahad, 2 Februari 2014.

Supriadi menjelaskan, ketujuh kawannya itu berada di sana untuk melakukan kegiatan bakti sosial lanjutan bagi korban Sinabung yang rencananya dilakukan hari ini. Untuk mengurus bakti sosial tersebut, GMKI Cabang Kutacane mengirimkan 6 orang anggotanya, yakni Fitri Napitupulu, Marudut Sihite, Santun Siregar, Julfandi Siregar, Daniel Siagian, dan Asran Lubis. Mereka menginap di rumah salah satu anggota GMKI Kaban Jahe, Mahal Surbakti. Ketujuh orang ini menjadi korban awan panas Sinabung.

Sinabung kembali erupsi kemarin. Juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan hingga Sabtu, 1 Februari malam, korban akibt sapuan awan panas tersebut berjumlah 14 orang. Mereka ditemukan di Desa Sukameriah yang berjarak 3 kilo meter dari puncak kawah Gunung Sinabung.

Supriadi mengatakan saat ini Pengurus Pusat GMKI dan seluruh cabang di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh berupaya menghubungi dan menguatkan keluarga kawan-kawannya tersebut. Menurut dia, dengan meninggalnya mereka, GKMI kehilangan kader terbaik mereka. "Kami telah kehilangan kader-kader terbaik kami yang berjuang untuk kemanusiaan," ujarnya. (Cek info #Sinabung di sini)

NUR ALFIYAH

Berita terkait
Awan Panas Sinabung Tewaskan 4 Orang
Pengungsi Gunung Sinabung Batal Pulang Hari Ini 
Gunung Sinabung Muntahkan Awan Panas, 3 Warga Luka 
Pengungsi Sinabung dari 16 Desa Akan Dipulangkan
BNPB Optimalkan Bantuan untuk Korban Sinabung
SBY Setujui Relokasi Warga Korban Sinabung


Anda sedang membaca artikel tentang

Korban Tewas Sinabung Peringatkan Petani

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2014/02/korban-tewas-sinabung-peringatkan-petani.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Korban Tewas Sinabung Peringatkan Petani

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Korban Tewas Sinabung Peringatkan Petani

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger