19 Pendaki Gunung Slamet Dievakuasi

Written By Unknown on Rabu, 12 Maret 2014 | 10.31

TEMPO.CO, PEMALANG - Tim gabungan SAR, TNI, dan Gasda (Ganesha Muda Pecinta Alam SMA 1 Purbalingga) telah mengevakuasi 19 pendaki di Pos 2 dan Pos 5 Gunung Slamet, Rabu, 12 Maret 2014, pagi, seiring peningkatan aktivitas gunung tersebut. (Baca : Gunung Slamet Letuskan Asap Pekat)

Di Pos 5 dalam radius dua kilometer dari puncak ada 10 pendaki. "Mereka dijemput TNI dan SAR,"kata Zaenal Abidin, anggota SAR Perwira Purbalingga yang berjaga di Pos Gambuhan, Pemalang. Adapun di Pos 2 (radius lima kilometer dari puncak), ada sembilan pendaki yang dijemput anggota Gasda.

Zaenal mengatakan, 19 pendaki freelance (umum) dari Jakarta itu memulai perjalanan sejak Senin sore, alias sebelum status Gunung Slamet dinaikkan jadi waspada. "Semuanya selamat. Mereka naik dari Jalur Pendakian Bambangan, Purbalingga," ujarnya. (Baca :Pendaki Ini Berkejaran dengan Asap Gunung Slamet)

Status Gunung Slamet sampai hari ini masih waspada, satu level di atas normal. Warga masih dilarang beraktivitas di dalam radius dua kilometer dari puncak. (Baca : Status Gunung Slamet Masih Waspada)

DINDA LEO LISTY

Terpopuler
Anas Urbaningrum Cuci Uang di Restoran Jepang? 
4 Teori Hilangnya Malaysia Airlines 
SBY Soal Century: Kebijakan Itu Tak Bisa Diadili  


Anda sedang membaca artikel tentang

19 Pendaki Gunung Slamet Dievakuasi

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2014/03/19-pendaki-gunung-slamet-dievakuasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

19 Pendaki Gunung Slamet Dievakuasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

19 Pendaki Gunung Slamet Dievakuasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger