Kasus Anggoro, KPK Panggil Lagi Tamsil Linrung  

Written By Unknown on Senin, 24 Maret 2014 | 10.30

TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil Wakil Ketua Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Tamsil Linrung. Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu bakal diperiksa terkait dengan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Sistem Komunikasi Radio Terpadu Departemen Kehutanan.

"Tepat Senin minggu lalu dipanggil, tapi dia tak hadir. Sekarang dipanggil lagi dan dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AW," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi Komisi Pemberantasan Korupsi Priharsa Nugraha saat ditelepon Tempo, Senin, 24 Maret 2014. AW adalah Anggoro Widjojo, tersangka kasus tersebut.

Selain memanggil Tamsil, penyidik KPK juga mengagendakan pemeriksaan untuk Putranefo Prayuga, Direktur PT Masaro Radiokom. Masaro merupakan rekanan proyek tersebut.

Tempo pernah memuat pernyataan Tamsil Linrung bahwa Anggoro merupakan pemain lama dalam bisnis radio telekomunikasi. Anggoro juga disebut dekat dengan pimpinan Komisi Kehutanan DPR. "Dia sudah terkenal, pandai melobi," ujar Tamsil. Sejumlah anggota Dewan, kata Tamsil, mengenal Anggoro sebagai perwakilan Motorola. Masaro memang agen tunggal Motorola di Indonesia.

Anggoro dikenal royal dalam membagikan fulus ke anggota Dewan, khususnya Komisi Kehutanan. Ia selalu sigap memberi bantuan dana untuk anggota Dewan yang mendapat "tugas" ke luar negeri. Tamsil mengaku dua kali ditawari tambahan sangu dari Anggoro ketika akan ke luar negeri. "Tapi selalu saya tolak," ujarnya.

Sejak 2008, Anggoro Widjojo berangkat ke Cina untuk urusan bisnis. Sejak itu, ia tak balik lagi ke Indonesia. Direktur Bisnis PT Masaro Radiokom itu pun menjadi buron KPK atas dugaan korupsi pengadaan Sistem Komunikasi Radio Terpadu Departemen Kehutanan.

Pada 29 Januari 2014, KPK berhasil menangkap Anggoro Widjojo. Kakak dari Anggodo Widjojo yang menyulut kasus "Cicak-Buaya", terpidana kasus suap terhadap pimpinan KPK, itu ditangkap di Shenzen, Cina.

MUHAMAD RIZKI

Terpopuler:
Apa Kata Istri Aburizal atas Video Maladewa
Bagaimana Menemukan Kotak Hitam Pesawat MH370?
Ical: Marcella dan Olivia Suka Wisata Laut
Pelesiran Ical-Marcella Diklaim untuk Syukuran


Anda sedang membaca artikel tentang

Kasus Anggoro, KPK Panggil Lagi Tamsil Linrung  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2014/03/kasus-anggoro-kpk-panggil-lagi-tamsil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kasus Anggoro, KPK Panggil Lagi Tamsil Linrung  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kasus Anggoro, KPK Panggil Lagi Tamsil Linrung  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger