Penculikan Bayi, YLKI: Akibat Rumah Sakit Cuek

Written By Unknown on Senin, 31 Maret 2014 | 10.30

Petugas mengawal Toni(depan kanan) menuju ruang rawat ibu dan bayi Alamanda kelas III, Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat (26/3). Bayi perempuan dari Toni dan Lasmaria diculik wanita tak dikenal pada Selasa malam lalu. TEMPO/Prima Mulia

TEMPO.CO, Jakarta - Pengurus harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Tulus Abadi menilai manajemen Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, buruk gara-gara kasus penculikan bayi yang terjadi di area rumah sakit. "Ini menunjukkan manajemen rumah sakit tidak care dengan pasiennya," katanya saat dihubungi, Ahad, 30 Maret 2014. (Baca: Akhirnya Polisi Temukan Bayi dan Penculiknya)

Tulus mengatakan buruknya manajemen terlihat dari kendurnya pengamanan sehingga penculik bisa masuk ke dalam ruang perawatan. Meskipun demikian, Tulus mengatakan maklum jika rumah sakit 'kecolongan' jika penculik menyamar sebagai keluarga pasien. "Konyol jika rumah sakit tidak tahu orang asing yang menyamar menjadi dokter," katanya. (Baca juga: Penculik Bayi di Bandung Menyamar sebagai Dokter)

Dia mengatakan dengan modus penyamaran penculik menjadi dokter menjadi tanda perawat tidak mengenali patner kerjanya. "Mana bisa perawat tidak paham dokternya. Ini berarti mereka tidak peduli sesama pasien dan sesama kolega mereka," katanya.

Tulus mengatakan, sebagai rumah sakit besar milik pemerintah, manajemen RS Hasan Sadikin seharusnya mampu mencegah kasus penculikan bayi. Menurut dia, pihak rumah sakit dapat mengantisipasi peristiwa tersebut dengan membaca tren fenomena perdagangan bayi belakangan ini. "Setahun lalu di Rumah Sakit Bekasi, pernah ada kasus penculik menyamar perawat. Sekarang menyamar dokter, ini lebih konyol," katanya. (Baca: Penculik Bayi Terancam 15 Tahun Bui)

ALI HIDAYAT

Topik terhangat:
MH370 | Kampanye 2014 | Jokowi | Prabowo | Dokter TNI AU

Berita terpopuler lainnya:
Dokter TNI AU yang Dianiaya Diajak Tutup Kasus?
Kecewa Jokowi, Pro-Mega Boikot Kampanye PDIP 
KPK Soroti Fasilitas Pesawat Dipakai Kampanye SBY


Anda sedang membaca artikel tentang

Penculikan Bayi, YLKI: Akibat Rumah Sakit Cuek

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2014/03/penculikan-bayi-ylki-akibat-rumah-sakit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penculikan Bayi, YLKI: Akibat Rumah Sakit Cuek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penculikan Bayi, YLKI: Akibat Rumah Sakit Cuek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger