Dua Karyawan PT KA Jadi Korban Jiwa Kereta Malabar  

Written By Unknown on Sabtu, 05 April 2014 | 10.30

Petugas mengevakuasi penumpang kereta api Malabar jurusan Bandung-Malang yang anjlok masuk jurang di Kadipaten Tasikmalaya, Jawa Barat, (4/4). Empat orang tewas dalam kecelakaan tersebut. ANTARA/Adeng Bustomi

TEMPO.CO, Tasikmalaya - Dua dari tiga korban tewas dalam kecelakaan kereta api Malabar di Tasikmalaya ternyata adalah karyawan PT Kereta Api. Menurut juru bicara PT Kereta Api, Sugeng Priyono, keduanya hendak mudik ke kampung halaman masing-masing. "Ada yang ke Yogyakarta dan Malang," katanya kepada Tempo di lokasi kejadian, Kampung Terung, Tasikmalaya, Jawa Barat.  (Baca : Korban Jiwa Kereta Malabar, Satu Berseragam PT KA  ).

Kedua korban tewas tersebut adalah Sri Hartanto, 60 tahun, dan Ayu Diah, 27 tahun. Hartanto, kata Sugeng, adalah pensiunan PT Kereta Api yang dikaryakan kembali sebagai petugas revisi peraturan dinas. Sedangkan Ayu adalah karyawati di bagian penjualan.

Sugeng mengatakan Hartanto hendak menuju Sleman, Yogyakarta, sementara Ayu menuju Lawang, Malang, Jawa Timur. PT KAI, kata dia, sudah mengurus segala keperluan korban, termasuk mengontak keluarga mereka. "Sudah otomatis, perusahaan yang akan mengurus semuanya," ujarnya. (Baca : iga Korban Tewas Kereta Malabar Dievakuasi).

Sedangkan korban tewas ketiga adalah Haris Budi, warga Ponorogo, Jawa Timur. Sugeng menduga Haris bermaksud mudik dari Bandung ke Ponorogo. "Keluarga Haris dari Cimahi sudah dikontak dan datang ke rumah sakit," kata Sugeng.

Di samping korban tewas, tiga korban luka berat juga sudah dievakuasi PT Kereta Api ke beberapa rumah sakit. Satu korban pria dan satu wanita dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tasikmalaya, sementara seorang wanita lainnya dibawa ke Rumah Sakit Santosa Bandung. (Baca : 300 Polisi Evakuasi Korban Kereta Malabar  ).

Kecelakaan kereta Malabar terjadi pada pukul 18.15 WIB. Saat itu Kereta Malabar hendak menuju Malang dengan melintasi Kilometer 244+0/1 yang terletak di antara Stasiun Cirahayu-Ciawi, Tasikmalaya. Jalur tersebut mendadak longsor setelah diguyur hujan lebat pada Jumat sore.

Saat melintasi rel yang longsor, lokomotif Malabar terguling. Tak lama kemudian, dua gerbong di belakangnya terlempar. Gerbong kedua dan pertama pun bertubrukan, diikuti gerbong ketiga yang masuk jurang. Data Kepolisian Daerah Jawa Barat menyebutkan 3 dari 13 gerbong (di luar lokomotif) terperosok ke jurang.

ERICK HARDI

Berita Terpopuler
Jokowi ke Banyuwangi, Petugas Bandara Marah
40 Selebritas Ini Bertarung di 'Dapil Neraka' 
Jokowi Berusaha Dekati Kubu Pro-Megawati
Kereta Api Malabar Terguling ke Jurang


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Karyawan PT KA Jadi Korban Jiwa Kereta Malabar  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2014/04/dua-karyawan-pt-ka-jadi-korban-jiwa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Karyawan PT KA Jadi Korban Jiwa Kereta Malabar  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Karyawan PT KA Jadi Korban Jiwa Kereta Malabar  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger