Dua Siswa SMK Ujian Nasional di LP Tasikmalaya

Written By Unknown on Senin, 14 April 2014 | 10.30

TEMPO.CO, Tasikmalaya - Dua siswa salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) swasta di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mengikuti ujian nasional di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tasikmalaya, Senin, 14 April 2014. Keduanya, Jn dan Gn merupakan tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Tasikmalaya atas kasus pencurian dengan kekerasan.

"Ada dua orang yang ikut UN," kata Kepala Lapas Tasikmalaya, Bambang Irawan, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 14 April 2014. (Baca:Nuh: Ujian Nasional Pakai Standar Internasional)

Saat mengisi soal ujian, kata dia, dua pelajar tersebut didampingi petugas dari Lapas, pengajar dari sekolah tempat mereka sekolah, dan pengawas independen. Mereka akan mengikuti ujian selama tiga hari sampai hari Rabu, 16 April 2014.

Menurut Bambang, status kedua pelajar tersebut merupakan tahanan titipan Kejaksaan. Mereka terdakwa atas kasus pencurian dengan kekerasan. "Masih dalam proses (persidangan)."

Guru SMK tempat Gn dan Jn bersekolah, Agus Kuswoyo, pihaknya hanya ingin kedua muridnya mengikuti UN. "Tidak ada permohonan untuk ujian di lokasi lain, kami hanya minta anak ujian saja," kata dia.

Menurut Agus, ujian dimulai pukul 08.00 WIB. Kedua siswa akan mengisi soal mata pelajaran bahasa Indonesia selama 1,5 jam. "Nggak ada pengurangan atau penambahan waktu. Normal saja," katanya.

Agus mengatakan, tidak ada bimbingan khusus dari pihak sekolah kepada kedua siswanya yang dipenjara itu. Dia meyakini, kedua siswanya siap mengisi soal-soal UN. "Insya Allah siap," ujarnya. (Baca:Polisi Patroli Amankan Ujian Nasional)

Pantauan Tempo, Jn dan Gn mengisi soal ujian di ruang Taman Baca Masyarakat Sinar Harapan, Lapas Tasikmalaya. Di dalam taman baca ini terdapat sejumlah buku-buku bacaan. "Ruangan ini multi guna, untuk taman baca, latihan kasidah atau rebana, bahkan pengajian juga di sini," kata pengelola TBM Sinar Harapan, Endang Saefulloh di sela mengawasi ujian.

Menurut Endang, setiap harinya TBM ini dikunjungi sekitar 20 warga binaan.

CANDRA NUGRAHA

Topik terhangat:
Pemilu 2014 | Jokowi | Pesawat Kepresidenan | MH370 | Prabowo

Berita terpopuler:
Bayi Meninggal di Pesawat Lion Air
Intelijen Rusia: MH370 Dibajak Teroris Afganistan
20 Caleg Inkumben Dilaporkan Ke KPK


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Siswa SMK Ujian Nasional di LP Tasikmalaya

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2014/04/dua-siswa-smk-ujian-nasional-di-lp.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Siswa SMK Ujian Nasional di LP Tasikmalaya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Siswa SMK Ujian Nasional di LP Tasikmalaya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger