Hari Ini Naskah UN di Jabar Didistribusikan

Written By Unknown on Jumat, 11 April 2014 | 10.30

Seorang pegawai dari dinas pendidikan Sulsel melakukan penyortiran paket bungkusan naskah soal-soal Ujian Nasional yang siap didistribusikan ke 24 kabupaten dan kota, di gudang penyimpanan soal di Makassar, Selasa (16/4). Tertundanya pelaksanaan UN tingkat SMA/SMK dari Senin (15/4) menjadi Kamis (18/4) disebabkan adanya masalah percetakan sehingga pendistribusian lambat. TEMPO/Iqbal Lubis

TEMPO.CO, Bandung - Dinas Pendidikan Jawa Barat mulai pagi ini, Jumat, 11 April 2014, membagikan naskah Ujian Nasional SMA sederajat. Penyebaran naskah dimulai dari lokasi terjauh dari Bandung.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Wahyudin Zarkasi mengatakan, distribusi naskah Ujian Nasional dimulai pukul 09.00 WIB. Sebelumnya, naskah itu sudah 10 hari disimpan Disdik Jabar setelah dikirimkan percetakan.

"Prioritas pengiriman ke Ciamis, Pangandaran, dan Tasikmalaya," katanya saat dihubungi Jumat, 11 April 2014.

Penyelenggaraan Ujian Nasional SMA sederajat akan serentak dimulai pada 14-16 April 2014. Di Jawa Barat pesertanya berjumlah 440 ribu lebih siswa SMA, SMK, dan madrasah Aliyah. "Naskah sudah diperiksa, lengkap," kata Wahyudin.

Soal target angka kelulusan di Jawa Barat, ia menyatakan tidak ada hal itu. Begitu pula soal pungutan biaya Ujian Nasional. "Seharusnya sudah tidak ada karena semua biaya ditanggung pemerintah pusat hingga kota dan kabupaten," ujarnya.

Di Kota Bandung yang sebelumnya rutin terjadi pungutan biaya Ujian Nasional, mulai sekarang terpantau bersih. Aktivis Forum Aksi Guru Independen Agus Setya Mulyadi mengatakan, sudah seharusnya ujian nasional bebas pungutan.

"Wali kota Bandung sudah meminta sekolah tidak memungut, sekarang mereka patuh," ujarnya.

ANWAR SISWADI

Berita Terpopuler
Ruhut: Demokrat Boleh Kalah, Jet RI 1 Tetap Biru
Punya Pesawat Mirip RI, Presiden Ini Terjungkal
Menang Pemilu, Berapa Kursi PDIP di DPR?
Ini Jurus Jokowi Membangun Koalisi untuk Nyapres


Anda sedang membaca artikel tentang

Hari Ini Naskah UN di Jabar Didistribusikan

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2014/04/hari-ini-naskah-un-di-jabar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari Ini Naskah UN di Jabar Didistribusikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari Ini Naskah UN di Jabar Didistribusikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger