Berkantor di Cipanas, Presiden Tinjau Lomba Seni  

Written By Unknown on Senin, 08 Oktober 2012 | 10.30

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Wakil Presiden Boediono dan Mendikbud M. Nuh (kanan) tiba di lapangan upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, (1/10). ANTARA/Widodo S. Jusuf/Koz/Spt/12.

Senin, 08 Oktober 2012 | 09:50 WIB

TEMPO.CO, Cipanas - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengawali pekan ini dengan bekerja di Istana Kepresidenan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Presiden rencananya pada jam 10 pagi ini akan meninjau Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional 2012, yang bertemakan "Maju Negeriku, Indah Budayaku".

Lomba seni tahunan ini diikuti 132 pelajar SMP dan 99 pelajar SD dari berbagai daerah. Berdasar pengamatan Tempo, para siswa ini sudah mulai berdatangan ke Istana Cipanas sejak pukul 07.30 pagi. Lomba dimulai pukul 09.00 pagi dan masing-masing siswa diberikan waktu dua jam untuk menyelesaikan karyanya.

Masing-masing pelajar saat ini sudah bersiap di tenda masing-masing yang berada di bagian atas Istana Cipanas atau dikenal dengan Hutan Jati Putih. Ada lima kategori lomba yang akan digelar pagi ini, yaitu lomba cipta puisi, lomba lukis, lomba desain motif batik, lomba membatik pada kain mori, dan lomba cipta lagu. 

Musisi Dwiki Darmawan akan menjadi juri untuk lomba cipta lagu. Juga turut hadir sastrawan Remy Silado. Rencananya salah satu lagu karya Yudhoyono, "Liburan Sekolah" akan diperdengarkan di depan anak-anak ini. Bersamaan dengan tiga lagu lagi yaitu "Latina Mina", "Medley Nusantara", dan "Mutiara Negeri". 

Presiden didampingi  Ibu Negara Ani Yudhoyono, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng, dan Wakil Menteri Perindustian Alex Retraubun.

Di lain pihak, hingga kini belum ditetapkan waktu bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan pers terkait dengan situasi terakhir KPK-Polri. Kemarin, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menyatakan Presiden akan memberikan keterangan langsung pada Senin malam atau Selasa pagi. Sebelum itu, siang ini rencananya pemimpin KPK dan kepolisian akan bertemu.

ARYANI KRISTANTI


Anda sedang membaca artikel tentang

Berkantor di Cipanas, Presiden Tinjau Lomba Seni  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/10/berkantor-di-cipanas-presiden-tinjau.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berkantor di Cipanas, Presiden Tinjau Lomba Seni  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berkantor di Cipanas, Presiden Tinjau Lomba Seni  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger