Kompolnas Minta Polisi Rekonstruksi Kematian Rezza

Written By Unknown on Selasa, 06 November 2012 | 10.30

Bupati Gunungkidul, Badingah (kiri) dan istri Gubernur DIY, GKR Hemas (tengah) melayat jenazah Rezza Eka Wardhana di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Minggu (4/11). Rezza meninggal dunia setelah terbaring koma. TEMPO/Suryo Wibowo

Selasa, 06 November 2012 | 10:18 WIB

TEMPO.CO, Yogyakarta- Komisi Kepolisian Nasional mendesak Kepolisian Daerah DIY segera menggelar rekonstruksi kasus jatuhnya pelajar SMA Dominikus, Rezza Eka Wardhana, 16 tahun, dari sepeda motor pada 25 Oktober malam lalu di Wonosari, Kabupaten Gunungkidul.

Rekonstruksi dilakukan agar penyebab Rezza terluka dan mengalami koma hingga meninggal dunia bisa segera diketahui. Mengingat informasi yang beredar adalah luka yang dialami Rezza karena dianiaya polisi.

"Kami mengawasi dan Polda yang menentukan sanksinya," kata Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Edi Saputra Hasibuan saat ditemui di Polda DIY, Senin 5 November 2012.

Dua komisioner Kompolnas, yakni bekas wartawan Edi dan bekas Kepala Kepolisian Daerah DIY Inspektur Jenderal Polisi Purnawirawan Logan Siagian, menemui Inspektur Pengawas Daerah Polda DIY Muhammad Jupri dan Kepala Kepolisian Resor Gunungkidul Ajun Komisaris Besar Kepolisian (AKBP) Ihsan Amin di Polda DIY kemarin siang.

Kompolnas minta penjelasan atas kasus itu berdasarkan hasil penyelidikan polisi. "Kami akan lihat dari laporan itu. Kalau terbukti penganiayaan, pelaku segera ditindak," kata Edi. Setelah itu, mereka ke Gunungkidul guna melihat tempat kejadian perkara. 

Menurut Edi, kasus ini akan mereka dalami. "Kami akan meminta data visum untuk tahu apa benar meninggalnya karena kecelakaan murni atau memang dipukul dulu. Kalau iya, berapa yang terlibat," kata dia.

Berdasarkan versi polisi, korban diduga meninggal karena kecelakaan tunggal. Berdasarkan keterangan anggota Polisi Lalu Lintas Polres Gunungkidul Brigadir Kepala Mahmudin yang menjadi tersangka kasus itu, Rezza naik motor tanpa helm dan melawan arus. "Jadi korban melakukan pelanggaran lalu lintas. Polisi menegur," kata Logan.

PITO AGUSTIN RUDIANA | PRIBADI WICAKSONO

Berita Terpopuler:
Pemerasan BUMN: Upeti Rp 18 Miliar Merpati ke DPR  
Ini Nama Dua Anggota DPR yang Disebut Dahlan 
Dahlan Serahkan Dua Nama Peminta Upeti BUMN 
Proyek Eks Perusahaan Istri Anas Mangkrak 
Cerita Merpati Diperah DPR


Anda sedang membaca artikel tentang

Kompolnas Minta Polisi Rekonstruksi Kematian Rezza

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/11/kompolnas-minta-polisi-rekonstruksi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kompolnas Minta Polisi Rekonstruksi Kematian Rezza

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kompolnas Minta Polisi Rekonstruksi Kematian Rezza

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger