Laporkan Pemeras BUMN ke KPK, Dahlan Pikir-pikir

Written By Unknown on Sabtu, 10 November 2012 | 10.30

Sabtu, 10 November 2012 | 08:57 WIB

TEMPO.CO, Surabaya - Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan mengatakan  akan mempertimbangkan desakan terhadap dirinya untuk melaporkan Anggota DPR yang diduga memeras BUMN ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saya pikir dulu (untuk melapor ke KPK). Saya lihat dulu perkembangannya," kata Dahlan seusai memberikan ceramah dalam pelantikan DPD Taruna Merah Putih Jawa Timur, Jumat 9 November 2012.

Sebelumnya Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, meminta Dahlan tidak hanya menyampaikan surat ke Badan Kehormatan tapi langsung melaporkannya ke KPK. Ia berharap Dahlan memiliki bukti-bukti dan saksi yang mendukung tuduhannya ke sejumlah anggota DPR itu.

"Kalau pak Dahlan serius memberantas korupsi langsung saja laporkan ke KPK. Jangan tanggung-tanggung. Menurut saya membiarkan sesuatu yang tidak benar juga tidak boleh," kata Maruara.

Saat ini, Dahlan masih menunggu keseriusan Badan Kehormatan DPR untuk mengusut nama-nama yang disampaikannya pada Senin lalu. Ia juga tak mempermasalahkan jika dianggap tidak serius karena tak melaporkan kasus ''sapi perah'' ini ke KPK.

Soal tudingan pencitraan yang ditujukan kepadanya lantaran membongkar soal dugaan pemerasan sejumlah oknum anggota dewan kepada BUMN, Dahlan mengatakan tidak ada masalah. "Ya enggak apa-apa, itu dianggap saja kok," kata dia.

Menurut dia, bola sekarang ada di tangan Badan Kehormatan DPR. Dahlan menganggap dari nama-nama dan bukti yang disampaikannya ke lembaga kerhomatan dewan itu sudah cukup untuk Badan Kehormatan dalam mengambil tindakan.

Dahlan menambahkan, kalau Badan Kehormatan mau membuka informasi yang diberikannya ke publik, maka nama-nama itu tinggal dibacakan saja. "Terserah mereka mau buka atau tidak. Kalau mereka menyerahkan ke saya, ya saya buka," katanya.

Dikonfirmasi mengenai nama-nama yang beredar di media, Dahlan memilih tutup mulut. "Aku enggak mau komentar soal nama-nama," ujarnya. Informasi yang beredar menyebutkan ada lima inisial yang disebut Dahlan dalam suratnya ke BK DPR. Mereka adalah adalah AQ, LM, ATP, MIEQ dan IGARW.

AGUS SUPRIYANTO

Berita terpopuler lainnya:
Inikah Lima Nama yang Disebut Dahlan Iskan?  
Kewalahan, Jokowi Benturkan Kepalanya ke Pintu
Saingi Rieke-Teten, Golkar Siap Gandeng PPP
Banjir Rendam Rumah Ketua DPR Marzuki Alie 
Tas Agnes Monica Tak Dirusak di Bandara Soekarno-Hatta


Anda sedang membaca artikel tentang

Laporkan Pemeras BUMN ke KPK, Dahlan Pikir-pikir

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/11/laporkan-pemeras-bumn-ke-kpk-dahlan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Laporkan Pemeras BUMN ke KPK, Dahlan Pikir-pikir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Laporkan Pemeras BUMN ke KPK, Dahlan Pikir-pikir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger