Hari Ini Masyarakat Bojonegoro Memilih Bupati

Written By Unknown on Sabtu, 10 November 2012 | 10.30

Warga memasukan surat suara usai melakukan pencoblosan pada Pemilukada DKI Jakarta putaran ke dua di TPS 25 Tambora, Jakarta, 20-9, 2012. TEMPO/Subekti.

Sabtu, 10 November 2012 | 09:58 WIB

TEMPO.CO, Bojonegoro - Proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro periode 2012 - 2017 berlangsung hari ini, Sabtu 10 November 2012. Masyarakat Bojonegoro diharapkan menggunakan hak politiknya untuk memilih satu dari lima calon bupati dan wakil bupati yang akan memimpin daerah mereka.

Lima pasangan calon yang akan dipilih yakni incumbent Suyoto-Setyo Hartono (PAN, Partai Demokrat dan Partai Gerindra); H.M.Thalhah-Budiyanto (Partai Golkar dan PKPB); M. Choirie-Untung Basuki (Partai Hanura, PKB, PKS, PPP, ditambah PDI P dan Partai Pelopor); Syarif Usman-Syamsiah Rachim; dan Andromeda-Budi Ismu Sigit. Dua pasangan yang disebut terakhir berasal dari jalur independen.

Data di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro menyebutkan jumlah Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilkada Bojonegoro 2012 sebanyak 1.038.378 suara. Para pemilih ini, tersebar di 430 kelurahan/desa di 27 kecamatan di seluruh Bojonegoro. Sedangkan jumlah penduduk di kabupaten paling barat Jawa Timur bagian utara ini, sebanyak 1,4 juta lebih.

Sementara jumlah Tempat Pemungutan Suara yang disediakan sebanyak 2602 titik. Rencananya satu orang polisi akan bertanggung jawab untuk mengamankan satu hingga delapan TPS. Selain itu, pengamanan juga dibantu dari TNI Angkatan Darat, Satuan Polisi Pamong Praja dan Hansip.

Edy Siswanto, warga Kelurahan Klangon, Kecamatan Kota Bojonegoro, berharap pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bojonegoroa bisa berjalan lancar, tenang, dan masyarakat tak terpengaruh isu rusuh yang sempat berhembus. "Masyarakat di sini tenang kok," ujarnya Sabtu 10 November 2012.

Dalam tiga hari terakhir, sempat muncul isu kerusuhan. Isu itu di antaranya berbunyi: "Jika salah satu calon kalah, maka akan ada kerusuhan". Juga ada beberapa kampanye hitam (blackcampign) yang menyasar ke beberapa calon. Kepala Kepolisian Resor Bojonegoro Rachmad Setyadi mengatakan, kondisi Bojonegoro dalam keadaan aman terkendali.

SUJATMIKO

Berita terpopuler lainnya:
Kewalahan, Jokowi Benturkan Kepalanya ke Pintu
Korupsi Pelat Nomor Bisa Jadi Cicak vs Buaya Baru
Inikah Lima Nama yang Disebut Dahlan Iskan? 
Saingi Rieke-Teten, Golkar Siap Gandeng PPP
Banjir Rendam Rumah Ketua DPR Marzuki Alie


Anda sedang membaca artikel tentang

Hari Ini Masyarakat Bojonegoro Memilih Bupati

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/11/hari-ini-masyarakat-bojonegoro-memilih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari Ini Masyarakat Bojonegoro Memilih Bupati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari Ini Masyarakat Bojonegoro Memilih Bupati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger