Polisi Tembak Mati Tersangka Teroris di Poso

Written By Unknown on Sabtu, 03 November 2012 | 10.30

Aparat Kepolisian Polres Poso, melakukan razia kendaraan yang akan memasuki Poso di Kec. Poso Pesisir, Kab. Poso, Sulteng, Rabu (24/10). ANTARA/Zainuddin MN

Sabtu, 03 November 2012 | 10:14 WIB

TEMPO.CO, Jakarta--Detasemen Khusus 88 Antiteror melumpuhkan dua tersangka teroris di wilayah Tebang Rejo, Poso, Sulawesi Tengah Sabtu 3 November 2012 pagi. "Satu teroris terpaksa kami tembak karena melakukan perlawanan," ujar Juru Bicara Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, AKBP Soemarmo, ketika dihubungi TEMPO.

Teroris yang tewas tersebut berinisial KH, sedangkan yang ditangkap dalam keadaan hidup inisialnya Y atau T. Menurut Soemarmo, pada saat penggerebekan, para pelaku melemparkan granat ke arah petugas.

Baik jasad KH, dan Y, menurut Soemarmo, segera diberangkatkan ke Jakarta. Keduanya dijadwalkan tiba pukul 14.00 WIB. "Biasanya langsung dibawa ke Brimob," lanjutnya.

Polisi melakukan pengepungan terhadap dua rumah yang jaraknya berdekatan, di wilayah Tebang Rejo, sejak sekitar jam 04.30 WITA. Masing-masing teroris berada di dua rumah tersebut.

Penggerebekan dilakukan oleh polisi setelah mendapatkan informasi dari penangkapan sebelumnya. "Tapi kami belum bisa mengaitkan dua teroris ini dari kelompok mana," ujar Soemarmo.

Dari penangkapan, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, laptop, bom rakitan, granat, paku, besi, dan buku-buku bertema jihad.

Petugas gabungan dari Polda Sulteng dan Polres masih berjaga di tempat kejadian. "Kami masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku lainnya," ujar Soemarmo.

SATWIKA MOVEMENTI

Baca juga:
Polisi Tetapkan Tujuh Tersangka Teror Poso
Ledakan di Poso, Polisi Tak Menemukan Serpihan Bom
Kepala BIN: Pelaku Teror Poso Satu Kelompok
Polisi Masih Terus Sidik Pelaku Bom Poso
Polisi Korban Bom Poso Dirujuk ke Makassar


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Tembak Mati Tersangka Teroris di Poso

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/11/polisi-tembak-mati-tersangka-teroris-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Tembak Mati Tersangka Teroris di Poso

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Tembak Mati Tersangka Teroris di Poso

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger