Tersangka Teroris Poso, Polisi Temukan Bom

Written By Unknown on Sabtu, 03 November 2012 | 10.30

Sabtu, 03 November 2012 | 10:21 WIB

TEMPO.CO, Jakarta--Detasemen Khusus Anti Teror 88 Markas Besar Kepolisian RI dan Satuan Tugas Penegak Hukum Polisi Daerah Sulawesi Tengah menangkap dua tersangka teroris di Desa Kayamaya, Poso Kota. Keduanya ditangkap dengan baku tembak yang terjadi sekitar pukul 05.00 WITA.

"Petugas berupaya melumpuhkan dengan tembakan, pelaku tertembak dan meninggal dunia satu orang dan satu tertangkap hidup," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigadir Jenderal Boy Rafli melalui pesan singkat, Sabtu, 3 November 2012.

Pada proses penangkapan, menurut Boy, polisi mendapat perlawanan berupa pelemparan bom. Polisi juga masih mencari identitas asli para tersangka yang tertangkap. Informasi sementara, tersangka yang tertangkap hidup atas nama Tomo alias Yasin.

Boy belum menyampaikan secara detil mengenai identitas dan peran para tersangka ini. Ia juga belum bisa menyampaikan kaitan dua tersangka ini dengan kelompok atau tersangka teroris lain.

Selain penangkapan, polisi juga melakukan penyitaan dari tempat persembunyian para tersangka ini. Meski belum detil, Boy menyampaikan, polisi menyita beberapa bom dan barang yang diinventaris. "Dua tersangka dibawa ke Palu," kata Boy.

Setelah peristiwa pembunuhan dua anggota polisi sektor Poso Pesisir pada awal Oktober 2012, Densus 88 bersama Polda Sulawesi Tengah dan TNI melakukan penyisiran para tersangka teroris. Sebelumnya, polisi juga sudah menangkap lima orang teroris yang satu di antaranya meninggal dunia.

Para tersangka yang diduga berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat ini memiliki kaitan dengan pelatihan militer di Gunung Biru dan sejumlah kegiatan teror seperti Pesantren Umar bin Khatab serta kelompok teroris lain Al Qaida Indonesi.

FRANSISCO ROSARIANS

Baca juga:
Polisi Tembak Mati Tersangka Teroris di Poso
Polisi Tetapkan Tujuh Tersangka Teror Poso
Ledakan di Poso, Polisi Tak Menemukan Serpihan Bom
Kepala BIN: Pelaku Teror Poso Satu Kelompok
Polisi Masih Terus Sidik Pelaku Bom Poso
Polisi Korban Bom Poso Dirujuk ke Makassar


Anda sedang membaca artikel tentang

Tersangka Teroris Poso, Polisi Temukan Bom

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/11/tersangka-teroris-poso-polisi-temukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tersangka Teroris Poso, Polisi Temukan Bom

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tersangka Teroris Poso, Polisi Temukan Bom

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger