Himpunan Artis Jawa Timur Dukung Rhoma Irama

Written By Unknown on Sabtu, 08 Desember 2012 | 10.30

Sabtu, 08 Desember 2012 | 10:16 WIB

TEMPO.CO, Surabaya - Puluhan artis yang tergabung dalam Himpunan Artis Peduli Bangsa (Harpa) Jawa Timur mendukung Raja Dangdut, Rhoma Irama, menjadi calon presiden pada pemilihan umum 2014 mendatang.

Dukungan tersebut dideklarasikan di sebuah rumah makan di kawasan Juanda, Sidoarjo, Jumat malam, 7 Desember 2014. Rhoma hadir dalam acara tersebut sebelum menggelar konser di Alun-Alun Kota Bangkalan bersama Orkes Melayu Soneta, Sabtu siang, 8 Desember 2014.

Sejumlah artis dangdut lokal, pemain musik orkes melayu, bahkan pelawak Srimulat Surabaya, hadir dalam deklarasi sederhana yang dikemas sambil makan malam itu. Mereka membawa berbagai poster bergambar Rhoma bertuliskan Rhoma for President 2014. Mereka bertekad mengawal pencalonan Rhoma.

Ketua Harpa, Puri Rahayu, mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin teladan yang mampu mempersatukan bangsa agar tidak terjadi konflik horizontal. Selain itu Indonesia juga memerlukan calon presiden alternatif yang tidak hanya datang dari kalangan politisi atau birokrat, tapi yang mempunyai kedekatan dengan rakyat Indonesia dalam bidang seni dan budaya.

"Memperhatikan popularitas, kapabilitas, dan integritas Rhoma Irama sebagai tokoh musik, seniman, budayawan, politisi, pendakwah yang diakui dunia internasional maka kami bertekad mengawal Rhoma dalam pemilihan presiden 2014," kata Puri yang juga Ketua Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia Jawa Timur ini.

Menanggapi dukungan terhadapnya, Rhoma mengatakan bahwa Harpa adalah komunitas seniman pertama yang menyatakan dukungannya secara terbuka. Sebab sebelum ini, kata Rhoma, pernyataan dukungan yang diterimanya masih sebatas dari ulama dan habaib.

"Ini ada dorongan konkrit dari rekan-rekan seniman terhadap langkah saya," ujar Rhoma yang mengenakan kemeja batik lengan pendek dan sandal hitam.

Menurut Rhoma, keberadaannya dalam wacana calon presiden bukan karena ambisi pribadi melainkan karena desakan para habaib, ulama dan politisi. Karena itu, kata dia, bila kelak ada partai politik yang mengusung sebagai kendaraan konstitusional, tidak ada alasan baginya untuk menolak.

"Saya nyatakan siap jadi calon presiden karena ada dukungan dan ada panggilan dari dalam diri saya. Jadi sinkron," ucap Rhoma.

KUKUH S WIBOWO


Anda sedang membaca artikel tentang

Himpunan Artis Jawa Timur Dukung Rhoma Irama

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/12/himpunan-artis-jawa-timur-dukung-rhoma.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Himpunan Artis Jawa Timur Dukung Rhoma Irama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Himpunan Artis Jawa Timur Dukung Rhoma Irama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger