Menteri Amir: Tak Ada Alasan Corby Tak Dapat Remisi  

Written By Unknown on Rabu, 26 Desember 2012 | 10.31

Rabu, 26 Desember 2012 | 10:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsuddin mengatakan pengajuan pemberian remisi saat Natal pada terpidana narkoba Schapelle Leigh Corby telah diturunkan.

Warga negara Australia itu mendapatkan pengurangan hukuman selama dua bulan. "Tidak ada alasan untuk tidak memberikan remisi," kata Menteri Amir saat dihubungi, Rabu, 26 Desember 2012.

Dia menyebutkan tak ada hubungan antara pemberian remisi itu dengan grasi yang telah didapatkan Corby sebelumnya. Soalnya, remisi Natal tersebut diberikan secara umum bagi semua terpidana yang beragama Kristen. "Tak ada perlakuan khusus, kecuali yang melakukan pelanggaran," ujar dia.

Sebelumnya, Corby dikabarkan tak mendapat remisi pada Natal karena namanya tak tercantum dalam daftar penerima remisi. Padahal, namanya diusulkan mendapatkan pengurangan masa tahanan selama dua bulan bersama 52 penghuni Lapas Kerobokan I, Bali, lainnya.

Direktur Bina Narapidana dan Pelayanan Tahanan Kementerian Hukum dan HAM, Rachmat Priyo Sutarjo, mengatakan pemberian remisi Natal tak berlaku untuk narapidana dengan kategori kejahatan luar biasa, termasuk narkotik.

Namun, Menteri Amir memberikan pernyataan berbeda. Menurut dia, pemberian remisi tersebut merupakan hal yang bersifat umum dan tak perlu mendapat persetujuan darinya. "Tidak perlu persetujuan saya karena berlaku umum," ucapnya.

NUR ALFIYAH

Berita terpopuler lainnya:
Greenpeace: Kiamat Terjadi pada 2030
Terluka Saat Bercinta, PNS Ini Tuntut Kompensasi
Swaziland Penjarakan Pengguna Rok Mini


Anda sedang membaca artikel tentang

Menteri Amir: Tak Ada Alasan Corby Tak Dapat Remisi  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/12/menteri-amir-tak-ada-alasan-corby-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menteri Amir: Tak Ada Alasan Corby Tak Dapat Remisi  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menteri Amir: Tak Ada Alasan Corby Tak Dapat Remisi  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger