Menteri Malaysi Minta Penghina Habibie Minta Maaf  

Written By Unknown on Rabu, 19 Desember 2012 | 10.30

Rabu, 19 Desember 2012 | 10:09 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -Menteri Penerangan, Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia Rais Yatim meminta koleganya Zainuddin Maidin meminta maaf terkait tulisan yang menghina BJ Habibie. Rais mengatakan tulisan Zainuddin, mantan Menteri Penerangan, merupakan tulisan pribadi.

"Jadi saya berharap Zainuddin memohon maaf sendiri," kata Rais kepada tempo di sela acara pertemuan tahunan Presiden SBY dan Perdana Menteri Malaysia, Selasa 18 Desember 2012.

Tulisan di Koran Utusan Malaysia Zainuddin mendapat sorotan karena dianggap menghina Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie. Zainuddin menyebut Habibie sebagai penghianat bangsa. Ia juga membandingkan Habibie dengan tokoh oposan Malaysia Anwar Ibrahim. Zainuddin memanggil keduanya the dog of imperialism.

Pernyataan Zainuddin itu mengundang kritikan dari berbagai pihak. DPR akan mengirimkan surat protes ke pemerintah Malaysia. Presiden SBY juga berjanji akan membahas soal tulisan Zainuddin dalam lawatannya ke Malaysia. Namun, dalam konferensi pers-nya di Malaysia, Selasa 18 Desember 2012, SBY tak menyinggung soal penghinaan Habibie.

Rais mengatakan permohonan maaf Zainuddins secara terbuka akan menjadi penyelesaian masalah ini. Ia mengatakan sudah memberi tahu keadaan sebenarnya kepada Zainuddin. "Seharusnya dia lebih berhatu-hati untuk yang akan datang," katanya. Selengkapnya tentang polemik tulisan Habibie.

MASRUR (KUALA LUMPUR)


Anda sedang membaca artikel tentang

Menteri Malaysi Minta Penghina Habibie Minta Maaf  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2012/12/menteri-malaysi-minta-penghina-habibie.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menteri Malaysi Minta Penghina Habibie Minta Maaf  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menteri Malaysi Minta Penghina Habibie Minta Maaf  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger