Ruhut Sedih Anas Jadi Tersangka

Written By Unknown on Sabtu, 23 Februari 2013 | 10.30

Sabtu, 23 Februari 2013 | 10:11 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul merasa prihatin dengan penetapan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka korupsi proyek Hambalang. "Aku yang paling sedih," ujarnya, Sabtu 23 Februari 2013.

Dia khawatir status Anas itu akan semakin menurunkan kepercayaan publik terhadap partainya. "Dari tahun lalu aku sudah meminta Anas untuk legowo dengan mundur dari ketua umum," ucap Ruhut.

Saat itu, menurut dia, penyebutan nama Anas dalam kasus Hambalang cukup menganggu keadaan di internal Demokrat. "Itu seperti duri dalam daging," ucapnya.

Anggota Komisi Hukum DPR ini menegaskan partainya tetap semangat dan kompak sekalipun Anas sudah berstatus tersangka. "Aku yakin Pak SBY bisa memperbaiki Demokrat," ujarnya.

Ia pun yakin tingkat elektabilitas partainya bisa meningkat menjelang Pemilihan Umum 2014. "Pasti nanti akan naik," ucap dia.

Ruhut yang juga berprofesi sebagai advokat menyatakan tidak tertarik untuk menjadi kuasa hukum Anas. "Tidak kalau untuk kasus korupsi atau narkoba," katanya.

Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Anas sebagai tersangka proyek senilai Rp 2,5 triliun itu, kemarin, Jumat 22 Februari 2013. Anas diduga melanggar Pasal 12 huruf a dan b atau Pasal 11 Undang-Undang Pemberantasan Korupsi.

Statusnya sudah ramai disebutkan sejak dua pekan lalu. Saat itu Ketua KPK Abraham Samad menyatakan semua pimpinan KPK sudah sepaham dengan penetapan Anas sebagai tersangka gratifikasi Hambalang.

Di media massa juga beredar draf surat perintah penyidikan atas nama Anas. Namun sebagian pimpinan KPK belum menyetujui penetapan Anas dengan alasan menunggu alat bukti.

SATWIKA MOVEMENTI
Edsus Naik Gunung
Lagi, Aceng Nikah Siri dengan Pengacaranya
Tersangka, Anas: Nabok Nyilih Tangan
Anas Resmi Tersangka Kasus Suap
Anas Urbaningrum Dikabarkan Dicekal
Tim Pengacara Aceng Bubar Gara-gara Istri Siri?
Anas Tersangka, Ibunya Menonton Siaran Langsung


Anda sedang membaca artikel tentang

Ruhut Sedih Anas Jadi Tersangka

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/02/ruhut-sedih-anas-jadi-tersangka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ruhut Sedih Anas Jadi Tersangka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ruhut Sedih Anas Jadi Tersangka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger