Mahasiswa UIN Meninggal di Gunung Ganda Dewata  

Written By Unknown on Jumat, 22 Februari 2013 | 10.30

Jum'at, 22 Februari 2013 | 05:29 WIB

TEMPO.CO , Makassar: Farham, mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, ditemukan meninggal di Gunung Ganda Dewata, Mamuju, Sulawesi Barat, kemarin. Korban, yang hilang sejak pendakian pada 23 Januari lalu, ditemukan di antara Posko 8 dan 9.

Tim gabungan dari Badan SAR Nasional dan mahasiswa pencinta alam se-Sulawesi Selatan dan Barat kemarin masih melakukan evakuasi jenazah korban.

"Benar, tadi (kemarin) siang ditemukan. Sekarang, masih dalam proses evakuasi," kata koordinator Pos SAR Mamuju, Rizal, saat dihubungi Tempo, Kamis, 21 Februari 2013. Informasi detail belum bisa dibeberkan lantaran mayoritas tim gabungan masih di lapangan. "Data valid baru bisa diberikan setelah proses (evakuasi) selesai."

Dimintai konfirmasi terpisah, Ketua Umum Mahasiswa Pencinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta) UIN, Nur Hidayat Pojong, mengatakan kabar duka tewasnya Farham memang sudah diterima. Namun, masih terus dilakukan koordinasi terkait dengan informasi itu.

Farham bersama empat rekannya--Awaluddin dari Universitas Sulawesi Barat, Tamsil dari Universitas Asyariah Mandar, Muhammad Ilham dan Nur Hidayat dari UIN--mendaki gunung yang dikenal keramat itu sejak 23 Januari.

Belakangan, kelima mahasiswa ini dinyatakan hilang, awal Februari. Setelah dilakukan penyisiran, empat nama terakhir ditemukan selamat pada 8 Februari. Adapun Farham terpisah dari rombongan. Pengakuan mahasiswa yang selamat, mereka tersesat. Gunung Ganda Dewata terdiri atas sepuluh posko dengan ketinggian 3.307 meter di atas permukaan laut.

"Hutannya lebat dan banyak orang bilang keramat. Sudah ada kejadian hilangnya orang-orang di lokasi itu beberapa kali, termasuk Mayor TNI Latang, saat mencari bangkai pesawat Adam Air (2007)," kata juru bicara Polda Sulawesi Selatan dan Barat, Komisaris Besar Endi Sutendi, beberapa waktu lalu.

TRI YARI KURNIAWAN

Terpopuler:
Pecah Jalan Para Pimpinan KPK
Nazar: Anas Bikin Cerita Tipu-tipu Mahabharata
KPK Kembali Periksa Elda Devianne
Marty Minta Kedutaan Turki Lacak Anak Bos PKS
Lagi, KPK Didesak Tentukan Status Anas Urbaningrum
Ini Alasan Pemerintah Ingin Hapus Dinasti Politik
Nyoblos Pilgub Jawa Barat Boleh Pakai KTP


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahasiswa UIN Meninggal di Gunung Ganda Dewata  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/02/mahasiswa-uin-meninggal-di-gunung-ganda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahasiswa UIN Meninggal di Gunung Ganda Dewata  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahasiswa UIN Meninggal di Gunung Ganda Dewata  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger