Alasan Anak Buah Hercules Dekat Lokasi Apel Polisi  

Written By Unknown on Minggu, 10 Maret 2013 | 10.30

Minggu, 10 Maret 2013 | 04:32 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Hercules Rozario Marshal mengemukakan alasan anak buahnya berada di sekitar area apel polisi di Kembangan, Jakarta Barat. "Itu kan memang jalan yang biasa kami lewati," kata dia di tengah jalan menuju ruang tahanan Polda Metro Jaya, Sabtu 9 Maret 2013 malam.

Sebelumnya, Polres Jakarta Barat dan Polda menangkap Hercules dan 46 anak buahnya di kawasan tersebut. Awalnya, Polres menggelar apel karena banyak laporan warga soal pemerasan oleh anggota Hercules.

Apel dipimpin Ajun Komisaris Marbun, Kepala Unit Kriminal Umum Polres. Namun saat apel, kata Juru Bicara Polda, Komisaris Besar Rikwanto, sekelompok anggota Hercules melakukan tindakan yang cenderung melawan petugas dengan memecahkan kaca ruko di belakang pasukan dan merusak salah satu kendaraan operasional petugas.

Setelah itu, pada pukul 17.00, polisi kembali menggelar apel konsolidasi. Kali ini di bawah pimpinan Ajun Komisaris Besar Hengky Haryadi, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres. "Untuk menindak kelompok tersebut," kata Rikwanto.

Tiba-tiba, ada beberapa orang anggota Hercules menggunakan tiga sepeda motor dan satu mobil melintas kencang membawa senjata tajam di depan pasukan. "Mereka mengganggu apel dengan membunyikan sepeda motor keras-keras, melintas di tempat apel dengan acungkan senjata tajam."

Ketika ditanya soal anak buahnya yang disebut-sebut menerima duit keamanan Rp. 25 juta dari pemilik ruko, Hercules berdalih. "Mereka kan punya gaji setiap bulan. Gaji keamanan di situ. Mereka membayar kalau enggak salah Rp. 2 juta sampai Rp. 2,5 juta," kata dia.

ATMI PERTIWI


Berita terpopuler:

Harta Djoko Susilo Berserakan di Mana-mana 
Tiga SPBU Jenderal Djoko Bakal Disita 
Ini yang Bikin Juri Sulit Kritik Fatin 
Modus Pencucian Uang Djoko Dinilai Konvensional 
Hercules Diduga Memeras Hingga Ratusan Juta
Kapolri Dinilai Lemah Bela Anak Buah


Anda sedang membaca artikel tentang

Alasan Anak Buah Hercules Dekat Lokasi Apel Polisi  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/03/alasan-anak-buah-hercules-dekat-lokasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alasan Anak Buah Hercules Dekat Lokasi Apel Polisi  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alasan Anak Buah Hercules Dekat Lokasi Apel Polisi  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger