Gubernur Aher 'Curhat' Bentrokan dengan Wartawan  

Written By Unknown on Senin, 11 Maret 2013 | 10.30

Senin, 11 Maret 2013 | 10:18 WIB

TEMPO.CO, Bekasi: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan 'curhat' saat melerai bentrokan satuan petugas pengamanan pelantikan kepala daerah Kota Bekasi, dengan awak media. Dia meminta agar insiden tersebut tidak menjadikan hukuman dengan tidak mewawancarainya. "Jangan hukum saya," ujar dia, kepada awak media di Kota Bekasi, Ahad 10 Maret 2013. (Baca: Wawancarai Aher, Sejumlah Wartawan Dipukul Petugas)

Aher mengatakan tidak menginstruksikan kepada sejumlah satuan petugas tersebut untuk mengawal ketat saat awak media meliput dirinya. Heryawan malah menginstruksikan agar wartawan segera mewawancarainya seusai jalannya pelantikan wali kota dan wakil wali kota Bekasi terpilih.

Bentrokan dengan wartawan mereda ketika gubernur meminta agar satgas menghentikan pengawalan. Karena sudah terlanjur kesal, sejumlah wartawan sempat mengaku ingin memboikot dan menolak mewawancarai Gubernur. "Saya minta maaf, kalau itu terjadi (insiden)," kata Heryawan.

Istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan menambahkan sejauh ini hubungan suaminya dengan wartawan terjalin baik. Dia mengaku juga mengenal Kota Bekasi lantaran orang tuanya tinggal di kota penyanggah tersebut.

Usai menyatakan maaf, gubernur dan istrinya pun saling bersalaman dengan wartawan. Mereka berharap, insiden ini tidak terulang di kemudian hari.

Sejumlah pewarta di Kota Bekasi memang sempat bentrok dengan para satuan petugas yang ditengarai dari partai politik pendukung wali kota dan wakil wali kota Bekasi terpilih. Insiden itu terjadi saat awak media mewawancarai Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, seusai pelantikan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu menjadi kepala daerah Kota Bekasi, di Gedung DPRD setempat.

MUHAMMAD GHUFRON

Berita Lainnya:
Kenapa Marak Kejahatan di Jakarta Timur?
Hercules Ditangkap, Premanisme Masih Tinggi
Sushi Juga Bisa Bikin Gemuk
Begini Cara Jokowi Lepaskan Diri dari Hercules


Anda sedang membaca artikel tentang

Gubernur Aher 'Curhat' Bentrokan dengan Wartawan  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/03/gubernur-aher-curhat-bentrokan-dengan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gubernur Aher 'Curhat' Bentrokan dengan Wartawan  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gubernur Aher 'Curhat' Bentrokan dengan Wartawan  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger