Bisnis Mahdiana, Istri Kedua Djoko Susilo

Written By Unknown on Jumat, 01 Maret 2013 | 10.31

Salon CLa, milik istri Djoko Susilo, Mahdiana binti M.Djaelani di Taman Margasatwa, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. TEMPO/Dwianto Wibowo

Jum'at, 01 Maret 2013 | 10:27 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -Raut wajah Janu yang semula ramah berubah menjadi serius ketika ditanya soal bosnya, Mahdiana. Perempuan yang sehari-hari menjadi pegawai kasir di Salon CLA itu mengaku belum pernah sekalipun melihat wajah Dian, sapaan Mahdiana. Ditanya apapun soal salon atau soal bosnya, Janu bungkam. "Bahkan kalau ada keluarga beneran yang menanyakan tentang Ibu, saya dilarang bicara," kata Janu ketakutan, ketika ditemui di Salon CLA, Selasa, 26 Februari 2013.

Salon CLA menjadi salah satu bangunan yang paling mencolok di antara sekitarnya. Beralamat di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, orang akan mudah melihatnya karena tulisan CLA yang besar, dengan tempat parkir yang luas. Masih di lahan yang sama, berdiri restoran DCLASS yang sama megahnya.

Salon CLA dan restoran DCLASS diduga jadi bisnis Dian. Dian ditengarai merupakan istri kedua Inspektur Jendral Djoko Susilo, bekas Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian. Surat Nikah Djoko dengan Dian ada di Kantor Urusan Agama Pasar Minggu, dengan Akte Nikah Nomor: 818/129/V/2001 tertanggal 27 Mei 2001.

Komisi Pemberantasan Korupsi sebelumnya menetapkan Djoko sebagai tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang pada 9 Januari 2013. Kasus ini merupakan pengembangan penyidikan kasus dugaan korupsi simulator SIM yang juga menjerat Djoko. Nilai pencucian uang ditengarai mencapai Rp 45 miliar.

Modus pencucian uang diyakini dilakukan dengan cara pembelian aset berupa properti, baik tanah maupun lahan, dan diatasnamakan kerabat serta orang dekat Djoko.

Dua kali Tempo menyambangi salon CLA, Dian enggan ditemui. Seluruh pegawai tutup mulut. Janu yang ketakutan menegaskan, "Manajemen maupun Ibu tidak bisa sembarangan ditemui. Tinggalkan saja nomor telepon, biar Ibu yang hubungi," seraya meminta kartu pers untuk difotokopi.

MUHAMAD RIZKI

Baca juga
Ada Kasus Simulator, Keluarga Djoko Kian Tertutup
Kisah Djoko Susilo dan Anak Yatim Piatu 
Nikah Kedua Djoko Susilo Tercatat di Pasar Minggu 
Nikah Kedua, KUA Mencatat Djoko Susilo 'Single'  


Anda sedang membaca artikel tentang

Bisnis Mahdiana, Istri Kedua Djoko Susilo

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/03/bisnis-mahdiana-istri-kedua-djoko-susilo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bisnis Mahdiana, Istri Kedua Djoko Susilo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bisnis Mahdiana, Istri Kedua Djoko Susilo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger