Empat Alasan Rachland Demokrat Sulit Dipulihkan

Written By Unknown on Jumat, 29 Maret 2013 | 10.30

Jum'at, 29 Maret 2013 | 10:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Departemen Hak Asasi Manusia Rachland Nashidik mengaku khawatir mesti nakhoda berganti, Demokrat akan tetap karam. Setidaknya, Rachland mengemukakan empat alasan sehingga simpati pemilih sulit dibangunkan dan elektabilitas susah dipulihkan.

"Pertama, Partai Demokrat dinilai publik antidemokrasi," kata Rachland, Jumat, 29 Maret 2013. Penilaian ini bisa muncul karena posisi ketua di dalam partai dijabat oleh orang yang sama. Dia membandingkan dengan Partai Komunis di Cina yang membagi kekuasaannya kepada kader yang berbeda-beda.

Alasan kedua adalah, partai akan dinilai tidak mempedulikan etika dan persepsi publik. Menurut mantan Direktur Imparsial ini, etalase politik Partai Demokrat tidak berubah, yakni tetap diisi oleh figur yang dinilai tidak baik oleh publik. "Entah karena sedang memiliki masalah hukum atau personalitas politiknya yang terlanjur dinilai buruk," ujarnya.

Alasan ketiga adalah Demokrat dinilai tidak serius berbenah diri jika Ketua Harian dipegang oleh sosok yang tidak bisa bekerja penuh waktu. Dia menyatakan alasan dibuatnya jabatan ini adalah kesibukan ketua umum jika SBY terpilih. Alasan keempat yang disampaikan Rachland adalah persepsi publik buruk karena Demokrat dianggap partai yang melayani kepentingan keluarga.

Dia menjelaskan, Kongres Luar Biasa di Bali mungkin tidak menghasilkan keputusan yang terbaik. Tetapi dia berharap, keputusan yang terburuk harus dihindari. "Keputusan terbaik SBY ditunggu semua orang," kata Rachland.

Kongres Luar Biasa Partai Demokrat diselenggarakan di Bali pada 30-31 Maret 2013. Kongres dihelat untuk memilih ketua umum yang posisinya kosong karena ditinggalkan oleh Anas Urbaningrung. Pengurus daerah Demokrat sudah mengusulkan agar posisi ini diisi oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

WAYAN AGUS PURNOMO

Berita Lain:
Umat Muslim di Manado Amankan Prosesi Paskah 
Ganjil Genap Akan Dievaluasi Lagi
Ganjil Genap Kembali Ditunda 
Pesawat Siluman AS Mengudara, Korut Siapkan Rudal 
KLB, Rachlan Khawatir Partai Dermokrat Tetap Karam


Anda sedang membaca artikel tentang

Empat Alasan Rachland Demokrat Sulit Dipulihkan

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/03/empat-alasan-rachland-demokrat-sulit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Empat Alasan Rachland Demokrat Sulit Dipulihkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Empat Alasan Rachland Demokrat Sulit Dipulihkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger