ICW dan Serikat Guru Lapor Soal Kurikulum ke KPK

Written By Unknown on Kamis, 21 Maret 2013 | 10.31

Guru dan murid SD Negeri Lopangdomba, Serang, Banten, (4/3) melaksanakan upacara di halaman sekolah yang tergenang banjir. Sekolah ini hampir selalu kebanjiran bila hujan turun. ANTARA/Asep Fathulrahman

Kamis, 21 Maret 2013 | 08:47 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Koalisi Tolak Kurikulum Pendidikan 2013 yang terdiri atas Indonesia Corruption Watch, pengamat pendidikan, dan serikat guru berencana lapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini, Kamis siang, 21 Maret 2013. Menurut Koordinator Divisi Monitoring Pelayanan Publik ICW Febri Hendri, pihaknya akan menemui KPK untuk melaporkan dugaan korupsi terkait Kurikulum Pendidikan 2013.

"Anggarannya rawan korupsi terutama pengadaan buku," kata Febri ketika dihubungi Tempo, Kamis 21 Maret 2013. Namun untuk lebih detailnya, dia enggan memaparkan lebih lanjut temuannya sebelum bertemu dengan pimpinan KPK.

Febri menuturkan, kedatanganya ke KPK masih menunggu konfirmasi dari pimpinan lembaga anti-rasuah itu. Jika tak ada satu pun pimpinan bisa ditemui, dia dan koalisi tolak kurikulum pendidikan 2013 akan menunda pelaporan.

Kurikulum Pendidikan 2013 bakal diterapkan pada tahun ajaran baru 2013/2014. Anggaran kurikulum 2013 sebanyak Rp 2,491 triliun. Anggaran tersebut tersusun atas anggaran melekat sebanyak Rp 1,740 triliun (69,9 persen) dan anggaran tambahan sebanyak Rp 751,4 miliar (30,1 persen). Anggaran melekat bersumber dari APBN Rp 991,8 miliar dan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 748,5 miliar. Dana itu digunakan untuk pelatihan guru dan pengadaan buku untuk siswa dan guru.

Penggunaan anggaran terbesar digunakan untuk penggandaan buku sebanyak 72,8 juta eksemplar Rp 1,2 triliun dan pelatihan guru Rp 1,09 triliun. Harga satuan buku termasuk untuk pencetakan dan pengiriman untuk jenjang SD sekitar Rp 7-8 ribu, sedangkan untuk SMP dan SMA Rp 17-20 ribu.

SUNDARI

Terpopuler:

KUHP Baru, Lajang Berzina Kena 5 Tahun Penjara 
Mengapa Ibas Laporkan Yulianis ke Polisi 
Ramai-ramai Patok 'Kebun Binatang' Djoko Susilo 
Jokowi Tak Persoalkan Hengkangnya 90 Perusahaan 
Adi Sasono Emoh Makan Burung Merpati dan Kelinci 
SBY Tinjau Latihan Timnas PSSI Besok 
David De Gea Betah di Manchester United 
Timnas Waspadai Sayap Arab Saudi 
Sakit Hati, Tersangka D Bunuh Bos Servis Komputer 
Pengganti Pramono Edhie di Tangan Presiden  


Anda sedang membaca artikel tentang

ICW dan Serikat Guru Lapor Soal Kurikulum ke KPK

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/03/icw-dan-serikat-guru-lapor-soal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

ICW dan Serikat Guru Lapor Soal Kurikulum ke KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

ICW dan Serikat Guru Lapor Soal Kurikulum ke KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger