Istri Kedua Djoko Susilo Asli Betawi  

Written By Unknown on Minggu, 03 Maret 2013 | 10.31

Minggu, 03 Maret 2013 | 10:14 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Tak banyak yang mengenal kehidupan pribadi Inspektur Jenderal Djoko Susilo. Tapi belakangan, ia diketahui menikahi mantan Putri Solo, Dipta Anindita. Melalui salah seorang istrinya inilah akhirnya Komisi Pemberantasan Korupsi menemukan bahwa sebagian harta dan aset-aset kekayaan mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri ini disimpan atas nama istri-istrinya. (Baca: Punya Istri Banyak, Djoko Susilo Langgar Etik)

Ternyata, sebelum menikah dengan Dipta, Djoko sudah memiliki dua istri. Istri pertamanya bernama Suratmi. Perempuan ini merupakan teman kecil Djoko Susilo di Madiun, Jawa Timur.

Nah, istrinya yang kedua bernama Mahdiana. Perempuan ini dinikahinya pada 27 Mei 2001 lalu. "Dia lahir dan besar di sini. Mahdiana asli Betawi," kata Agus, ketua RT tempat tinggal Mahdiana semasa kecil hingga menikah dengan Djoko, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Februari 2013.

Agus sebenarnya masih keluarga Mahdiana. Ayahnya adalah kakak kandung ayah Mahdiana, yang bernama Mahmud Djaelani. Tapi sayangnya, ia tak terlalu banyak mengetahui kehidupan pribadi perempuan yang biasa dipanggil Dian itu.

"Dia sudah lama pindah rumah, rumah bapaknya sudah dikontrakkan. Jujur, walau keluarga, saya memang tidak terlalu dekat dan tidak mencampuri urusan orang lain," kata pria yang rumahnya tak jauh di belakang rumah orang tua Dian ini.

Yang jelas, Agus mengakui bahwa sepupunya itu menikah dengan Djoko pada tahun 2001 karena ia ikut menghadirinya. Dan setelah itu mereka dikaruniai dua orang anak. "Yang pertama putri, yang kedua putra," kata dia.

Pernikahan Djoko Susilo dan Mahdiana binti Mahmud Djaelani tercatat di KUA Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dengan Akta Nikah Nomor 818/129/V/2001 tanggal 14 Mei 2001. Pegawai KUA Pasar Minggu, Suprapto, mengatakan, berkas asli pernikahan petinggi Polri itu sudah disita KPK pada 21 Februari 2013. "Seingat saya, status Pak Djoko di berkas itu jejaka," kata dia kepada Tempo, Selasa, 26 Februari 2013.

MUNAWWAROH

Berita Lainnya:
Poligami, Djoko Susilo Bisa Kena Pasal Pemalsuan
Punya Istri Banyak, Djoko Susilo Langgar Etik
Polri Tunggu Laporan Istri Pertama Djoko Susilo
Habis Permen Cinta, Terbitlah 'Sex Drops'
Uang Kuliah ITB Rp 20 Juta per Tahun


Anda sedang membaca artikel tentang

Istri Kedua Djoko Susilo Asli Betawi  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/03/istri-kedua-djoko-susilo-asli-betawi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Istri Kedua Djoko Susilo Asli Betawi  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Istri Kedua Djoko Susilo Asli Betawi  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger