Hari Ini Rapat Penghitungan Suara Pilkada Jabar

Written By Unknown on Minggu, 03 Maret 2013 | 10.31

Minggu, 03 Maret 2013 | 10:23 WIB

TEMPO.CO, Bandung - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat menggelar rapat pleno di penghitungan suara dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat di kantor KPU Provinsi di Jalan Garut, Bandung.

Sekretaris KPU Jawa Barat Heri Suherman mengatakan, rapat pleno akan berlangsung mulai pukul 10.00. "Kalau berjalan lancar, selesai pukul 12 siang," kata dia di kantornya, Ahad 3 Maret 2013.

Heri mengatakan, semua KPU kabupaten/kota sudah menyelesaikan penghitungan suara di daerahnya masing-masing. Hasil penghitungan itu akan dibacakan di Rapat Pleno KPU Jawa Barat. Hasil hitungan tersebut kemudian direkapitulasi untuk menetapkan hasil pencoblosan dalam Pemilukada Jawa Barat yang dilakukan 24 Februari lalu.

Menurut dia, sejumlah daerah memberikan beberapa catatan dalam hasil hitungannya. Tapi, kata Heri, tidak ada keberatan hasil penghitungan yang langsung berkaitan dengan penghitungan suara.

Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilukada Jawa Barat diikuti semua Komisoner KPU Provinsi, anggota KPU kabupaten/kota, para saksi dari masing-masing pasangan calon. Heri mengatakan, tidak ada pasangan calon yang mengabarkan akan menghadiri penghitungan suara ini.

Hasil hitung cepat berbagai lembaga survei menunjukkan pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar memperoleh suara paling tinggi di antara calon gubernur Jawa Barat lainnya. Jaringan Suara Indonesia (JSI) misalnya, menyatakan Aher-Deddy memperoleh suara sebesar 32,14 persen. Disusul pasangan Rieke-Teten berada di posisi kedua dengan 27,93 persen. Posisi ketiga pasangan Dede-Lex dengan 25,58 persen. Posisi keempat Irianto (Yance)-Tatang, 12,58 persen, terakhir Dikdik-Cecep yang hanya meraih 1,72 persen suara.

AHMAD FIKRI

Berita terpopuler lainnya:
Ratusan Vila Berdiri di Taman Nasional
VIDEO Kekerasan Densus 88 Beredar di Youtube
Skenario Rasyid Lempar Kesalahan ke Sopir Luxio 
Ramadhan: Anas Urbaningrum Sudah Tak Seperti Dulu 
SBY Disarankan Mundur Perlahan dari Demokrat 
Jenderal Sutiyoso Ditipu Tukang Reparasi Jam
Ini Harga Jam Tangan Sutiyoso yang Ditilep Ahaw
Nasabah Masih Percaya kepada Golden Traders
X Factor, Fatin Kenakan Baju Dian Pelangi


Anda sedang membaca artikel tentang

Hari Ini Rapat Penghitungan Suara Pilkada Jabar

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/03/hari-ini-rapat-penghitungan-suara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari Ini Rapat Penghitungan Suara Pilkada Jabar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari Ini Rapat Penghitungan Suara Pilkada Jabar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger