KPK Usut Pertemuan Bambang cs  

Written By Unknown on Rabu, 13 Maret 2013 | 10.30

Rabu, 13 Maret 2013 | 09:18 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -– Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan bakal terus menelisik sejumlah pertemuan anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat dengan pihak Kepolisian RI menyangkut pembahasan anggaran simulator kemudi. Beberapa pertemuan itu diduga bagian dari kongkalikong untuk memuluskan anggaran proyek tersebut.

"Penyidik akan terus mengembangkan informasi itu untuk menemukan kebenaran materiilnya," kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas kepada Tempo, Selasa, 12 Maret 2013.

Sebelumnya, Ajun Komisaris Besar Teddy Rusmawan, Kepala Primer Koperasi Polri yang juga Kepala Panitia Pengadaan Simulator Kemudi, mengungkapkan adanya pertemuan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Djoko Susilo dengan beberapa anggota Komisi Hukum DPR. Keterangan Teddy ini disampaikan ke KPK ketika diperiksa sebagai saksi untuk Djoko. Djoko adalah tersangka kasus ini.

Salah satu pertemuan tersebut berlangsung di Restoran Basara pada awal 2010. Kala itu Teddy datang mendampingi Djoko. Teddy menyebutkan, pertemuan tersebut membahas anggaran kepolisian, termasuk simulator kemudi.

Sebagai tindak lanjut pertemuan itu, menurut sumber Tempo, pada akhir 2010 Teddy menyerahkan Rp 4 miliar kepada M. Nazaruddin sebagai jatah untuk politikus Partai Demokrat. Untuk politikus PDI Perjuangan, Teddy mengatakan, paket Rp 2 miliar diberikan kepada Herman Herry, anggota Dewan dari partai itu. Dikemas dalam kardus air kemasan, paket sekitar Rp 4 miliar juga diserahkan kepada Aziz Syamsuddin melalui ajudannya.

Kepada KPK, Teddy mengaku, sebelum penyerahan duit, dia sempat bertemu dengan Aziz dan Bambang di Kafe De Luca. Atas permintaan Aziz pula, uang itu dipindahkan ke Mercy S-Class, yang ditumpangi Aziz dan Bambang.

Nazar dan Herman Herry membantah hadir di Basara. Adapun Bambang mengaku berada di sana dan datang karena diajak Aziz. Dalam pertemuan itu, kata Bambang, Djoko mencurahkan kekhawatirannya soal nasib Undang-Undang Lalu Lintas. Ia juga membantah telah menerima duit dari proyek tersebut. "Ditembak mati saya siap kalau melakukan hal tidak terpuji itu."

Ihwal De Luca, Aziz, yang mengaku sering ke De Luca, menyatakan tak pernah bertemu dengan Teddy di kafe tersebut. Simak lika-liku Simulator SIM yang menyeret politikus Senayan.

ANTON APRIANTO | WIDIARSI AGUSTINA | SETRI YASRA | NUR ALFIYAH | RUSMAN PARAQBUEQ

Baca juga:
Gelar Hercules Dibahas Lagi oleh Keraton Surakarta
Kawah Timbang Keluarkan Gas Beracun
Efek Bahaya Tombol Like di Facebook
Di Madiun, Harta Djoko Susilo Senilai Rp 15 Miliar
Bambang Soesatyo Ungkap Pertemuan dengan Djoko


Anda sedang membaca artikel tentang

KPK Usut Pertemuan Bambang cs  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/03/kpk-usut-pertemuan-bambang-cs.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK Usut Pertemuan Bambang cs  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK Usut Pertemuan Bambang cs  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger