Boediono Tanam Pohon Ulin di Palangkaraya

Written By Unknown on Jumat, 19 April 2013 | 10.30

TEMPO.CO, Palangkaraya--Wakil Presiden Boediono menanam pohon ulin yang menghasilkan kayu besi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 12 Palangka Raya. Kegiatan ini menjadi rangkaian kunjungan kerja selama dua hari di Kalimantan Tengah.

"Terima kasih ya," kata Boediono kepada seorang siswa yang menemaninya menanam bibit pohon ulin, Kamis, 19 April 2013.

Penanaman pohon di tengah lapangan ini juga didampingi Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang. Usai Boediono menimbun tanah, Narang menjelaskan perihal pohon ulin yang mulai langka di Kalimantan tersebut.

"Ini tumbuhnya lama, satu centimeter saja bisa bertahun-tahun. Lima tahun numbuhnya hanya sedikit. Ini kayu tahan air," kata Narang.

Sebelum menanam pohon, Boediono dan Herawati sempat mengunjungi siswa di sebuah kelas. Tidak terlalu jelas komunikasi yang terjadi, tetapi mantan Gubernur Bank Indonesia tersebut nampak bertanya beberapa hal pada seorang siswa. Ia juga sempat berkunjung ke sebuah gedung yang kerap digunakan sebagai pembinaan keterampilan siswa.

Dalam kunjungan kerja ini, Boediono juga didampingi beberapa pejabat negara yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Secara berurutan agenda kunjungan kerja hari ini adalah meninjau Jembatan Tumbang Nusa, Jabiren Raya, Pulang Pisau. Sholat Jumat di masjid Baitussyuja Komplek Polda Kalteng, pertemuan di Aula Serbaguna Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, dan silaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalteng, penyerahan bantuan ke Balai Latihan Kerja Kota Palangkaraya.

FRANSISCO ROSARIANS

Topik Terhangat:
Ujian Nasional | Bom Boston | Lion Air Jatuh | Kasus Cebongan

Baca juga:

EDISI KHUSUS Tipu-Tipu Jagad Maya

FBI Tangkap Pengirim Surat Beracun ke Obama
Kena Gusur, Warga Waduk Pluit Marah pada Jokowi
Penertiban Pasar Minggu Ricuh, 1 Orang Tewas


Anda sedang membaca artikel tentang

Boediono Tanam Pohon Ulin di Palangkaraya

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/04/boediono-tanam-pohon-ulin-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Boediono Tanam Pohon Ulin di Palangkaraya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Boediono Tanam Pohon Ulin di Palangkaraya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger