DPR Panggil Menteri Nuh Bahas Kekacauan UN

Written By Unknown on Jumat, 26 April 2013 | 10.30

TEMPO.CO, Jakarta -  Komisi Pendidikan Dewan Perwakilan Rakyat hari ini berencana memanggil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh. Pertemuan akan digelar pukul 14.00 WIB nanti. "Kami ingin mendalami penyebab utama terjadinya kekacauan Ujian Nasional," kata anggota komisi, Zulfadhli, Jumat, 26 April 2013.

Menurut Zul, pertemuan dengan Nuh memang sudah direncanakan sejak munculnya kekacauan Ujian Nasional tingkat SMA pekan lalu. Namun komisi agak kesulitan mengatur jadwal karena bertepatan dengan masa reses anggota dewan. Selama reses, mayoritas anggota dewan pulang ke daerah pemilihan masing-masing unyuk meyerap aspirasi konstituen.

Rapat hari ini pun semula dijadwalkan pada pukul 19.00 WIB. Namun setelah dikomunikasikan akhirnya bisa dipercepat menjadi siang hari. Selain soal kekacauan distribusi, komisi kata Zul juga akan membahas beberapa persoalan terkini dikemendikbud. "Termasuk soal anggaran."

Dibanding pelaksanaan tahun sebelumnya, banyak kalangan menilai ujian nasional kali ini adalah yang terburuk. Hingga hari pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA, masih banyak daerah yang belum mendapat soal. Alhasil di sejumlah provinsi ujian ditunda hingga beberapa hari. Banyak pula wilayah yang kekurangan soal sehing harus memfotokopi lembaran soal.

Pada pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP, kekacauan tetap terjad-. Di beberapa daerah, ujian tertunda beberapa jam. Kendalanya masih sama, terhambat distribusi soal yang belum rata. Pekan depan, giliran Ujian Nasional tingkat SD yang digelar. Nuh dalam beberapa kesempatan menjanjikan ujian nasional tingkat SD bisa berjalan lancar.

IRA GUSLINA SUFA


Topik Terhangat:
#Ujian Nasional | #Bom Boston | #Lion Air Jatuh | #Preman Yogya

Baca juga:
Ustad Jefry Al Buchori Tutup Usia di Pondok Indah
Ustad Jefry Alami Kecelakaan Tunggal
Eyang Subur Dilaporkan atas Penodaan Agama
Eyang Subur, Konspirasi dan Pasal Santet
Gagal Temui Adi, Pengacara: Eyang Subur Niat Baik
Adi Bing Slamet Tantang Eyang Subur Ketemu di DPR


Anda sedang membaca artikel tentang

DPR Panggil Menteri Nuh Bahas Kekacauan UN

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/04/dpr-panggil-menteri-nuh-bahas-kekacauan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPR Panggil Menteri Nuh Bahas Kekacauan UN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPR Panggil Menteri Nuh Bahas Kekacauan UN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger