Duit, Alasan Partai Pertahankan Caleg Bermasalah  

Written By Unknown on Selasa, 16 April 2013 | 10.30

Mahasiswa Universitas Indonesia melakukan aksi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (7/4). Mereka mengimbau masyarakat agar memilih calon legislatif yang bersih dan profesional. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Advokasi Pusat Kajian Antikorupsi Universitas Gadjah Mada Oce Madril mengatakan saat ini sejumlah partai politik mempertahankan legislator yang bermasalah untuk maju lagi menjadi calon legislatif dalam Pemilihan Umum 2014.

Menurut Oce, persoalan finansial menjadi alasan partai "emoh" mengganti caleg. "Bagaimanapun juga, uang jadi akses utama kampanye, butuh modal besar," kata Oce saat dihubungi Tempo, Senin, 15 April 2013.

Oce menyebut, sebagian besar caleg bermasalah ini berlatar belakang pengusaha. Menurut dia, ada kaitan antara pengusaha dengan caleg yang kembali diunggulkan. Kaum pengusaha ini dipercaya partai politik punya duit yang lebih banyak untuk modal berkampanye.

Jika legislator bermasalah ini kembali terpilih, Oce meyakini bisa timbul masalah. Salah satunya kasus korupsi dengan alasan legislator terpilih ingin mengembalikan modal kampanye.

Mengutip laporan Koran Tempo, Senin, 15 April 2013, terdapat sedikitnya 19 calon legislatif yang tersandung kasus hukum. Mereka di antaranya Max Sopacua yang diduga terlibat dalam kasus anggaran di Kementerian Olahraga, Mahyudin dalam dugaan kasus Hambalang, Aziz Syamsuddin dalam kasus dugaan Simulator SIM, dan Abdul Kadir Karding dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Al-Quran.

INDRA WIJAYA

Topik Terhangat:
Lion Air Jatuh | Serangan Penjara Sleman| Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Baca juga
EDISI KHUSUS Tipu-Tipu Jagad Maya

Kata Saksi Bom Boston
Bom Boston, Dua Pelari Indonesia Selamat
Ustad Indonesia Orang Berpengaruh di New York


Anda sedang membaca artikel tentang

Duit, Alasan Partai Pertahankan Caleg Bermasalah  

Dengan url

http://nasionalitas.blogspot.com/2013/04/duit-alasan-partai-pertahankan-caleg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Duit, Alasan Partai Pertahankan Caleg Bermasalah  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Duit, Alasan Partai Pertahankan Caleg Bermasalah  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger